Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Oppo A39 Lupa Pola lewat Recovery

Ihsanarena.com - Cara hard reset Oppo A39 tidak jauh berbeda dengan hard reset pada Oppo lainnya. Semua itu tergantung jenis kerusakan software yang mengenai hp Anda, apabila sudah parah maka Anda harus melakukan flash agar Oppo A39 kembali normal. 

Cara Hard Reset Oppo A39 Lupa Pola lewat Recovery

Konsep hard reset ini seperti melakukan flash, tetapi hard reset dilakukan tanpa menggunakan PC sedangkan flash atau instal ulang harus dilakukan menggunakan PC. Nah hard reset Oppo A39 ini hanyalah alternatif ketika kerusakan software masih belum parah, sebagai contohnya seperti lupa pola, PIN, dan Password. 

Hard Reset Oppo A39

Cara lain melakukan reset setelan pabrik adalah dengan cara factory reset. Fungsinya hampir sama yakni menghapus data dari memori internal kemudian mengembalikan ke setelan awal sehingga smartphone menjadi lebih bersih tanpa ada kerusakan software. Cara factory reset Oppo A39 cukup mudah, caranya masuk ke Setelan >> Setelan Tambahan >> Buat Cadangan dan Rese >> Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar >> Tunggu proses reset ulang.

Berbeda dengan Oppo A39 lupa pola atau bootlop harus dilakukan lewat sistem recovery karena tidak bisa masuk ke menu pengaturan sehingga harus masuk recovery baru bisa dilakukan reset ulang software Oppo A39.

Cara Hard Reset Oppo A39 Lupa Pola lewat Recovery

Cara Hard Reset Oppo A39 Lupa Pola

  • Matikan Oppo A39
  • Tekan tombol power + tombol volume down hingga masuk ke sistem recovery Oppo
  • Pilih bahasa inggris agar lebih mudah
  • Selanjutnya, pilih Wipe Data >> Yes
  • Tunggu proses reset ulang
  • Setelah selesai reset ulang, Pilih Reboot system Now
  • Selesai
Bagaimana ? sangat mudah bukan cara reset ulang setelan pabrik Oppo A39, setelah berhasil melakukan hard reset semua data akan terhapus begitu juga pola, pin, password yang mengunci Oppo A39. Sekian selamat mencoba !!

2 komentar untuk "Cara Hard Reset Oppo A39 Lupa Pola lewat Recovery"

  1. cara hard resetnya HP Android kalo dilihat2 kebanyakan sama semua ya,, hehehe

    BalasHapus