Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mudah Cara Membedakan Samsung Galaxy S8 Original dan Bajakan

Ihsanarena.comHadirnya Samsung Galaxy S8 dan S8+ dalam ranah pasar smartphone menjadi perbincangan banyak orang, tidak lain karena smartphone ini membawakan fitur dan spesifikasi canggih. Banyak orang yang ingin memiliki smartphone ini, tetapi tidak semuanya kuat membeli Samsung Galaxy S8 karena harganya yang tergolong mahal.

Tips Mudah Cara Membedakan Samsung Galaxy S8 Original dan Bajakan

Seperti biasanya, China selalu membuat terobosan untuk membajak Samsung Galaxy S8 kemudian dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga Samsung Galaxy S8 asli. Tidak sedikit dari para pembeli yang masih awam tentang smartphone tertipu dengan harga murah, tergiur dengan harga murah mereka tidak tau jika smartphone yang mereka beli ternyata hasil bajakan. 

Oleh karena itu kita perlu mengetahui cara membedakan Samsung Galaxy S8 original dengan versi bajakan. Seperti yang kita ketahui bersama, China selalu saja membuat barang tiruan yang dibuat hampir sama persis kemudian dijual dengan harga super murah dan cocok dikantong.

Meski hanya smartphone bajakan, produsen china selalu membuat sedemikian rupa hingga dari sisi desain, spesifikasi, dan software dibuat sangat mirip dengan aslinya. Selain itu, kualitas tetap mereka jaga meski nantinya tetap dijual dengan harga murah.

Nah, untuk itu kita perlu jeli ketika tiba-tiba ada harga Samsung Galaxy S8 dijual jauh dari harga pasaran. Bisa jadi yang mereka jual bukan asli Samsung Galaxy S8, melainkan Samsung HDC atau Super Copy. Tidak sedikit dari beberapa produsen secara terang-terangan mengumumkan smartphone hasil bajakannya, seperti Goophone S8 dan HDC Space S8 Plus Neo.

Tips Mudah Cara Membedakan Samsung Galaxy S8 Original dan Bajakan

Secara fisik memang sangat mirip dengan aslinya, tetapi akan terlihat berbeda ketika dinyalakan dan akan terlihat perbedaanya mulai dari booting hingga tampilan antar muka. Jadi pantes aja jika Smartphone hasil bajakan ini dijual seharga satu jutaan saja.

Tips Mengetahui Samsung Galaxy S8 Asli 


Lalu bagaimana membedakan Samsung Galaxy S8 asli dengan versi bajakan ? jangan sampai hanya tergoda dengan harga murah, Anda jadi kecewa ketika smartphone yang Anda beli ternyata hasil bajakan.

Berikut ini saya bagikan bebera tips untuk membedakan asli dan palsu Samsung Galaxy S8

Cek Spesifikasi di Website Resmi Samsung

Cek spesifikasi di situs resmi Samsung, dengan begitu Anda tidak akan tertipu ketika membeli Samsung Galaxy S8. Cara mengindentifikasinya, silahkan cocokkan mulai dari spesifikasi hingga fitur yang ada pada smartphone Samsung Galaxy S8 yang akan Anda beli dengan penjelasan yang ada di situs resmi.

Perhatikan Tombol Sidik jari

Pastikan Sensor Sidik jari berada di samping kanan kamera bukan di samping kiri

Cek Versi Perangkat

Coba Hidubkan Samsung Galaxy S8 kemudian masuk ke pengaturan dan lihat versi perangkat. Samakan informasi yang ada di dalam versi perangkat dengan spesifikasi aslinya di Website resmi Samsung

Perhatikan Harga 

Lihat Harganya, Penting sekali sebelum membeli Samsung Galaxy S8 atau S8 Plus pastikan Anda sudah mengetahui harga asli dari Samsung Galaxy S8 sebelum membelinya sehingga Anda tidak mudah tertipu dengan harga murah yang jauh dari harga asli.

Oke, itulah beberapa tips cara membedakan samsung galaxy s8 original dan bajakan. Sekiranya artikel ini bermanfaat jangan pernah bosan untuk share agar lebih banyak yang tau. Sekian semoga bermanfaat. 

Posting Komentar untuk "Tips Mudah Cara Membedakan Samsung Galaxy S8 Original dan Bajakan"