Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Cek Kuota Data Internet Indosat OOREDOO Terbaru

Ihsanarena.com - Cara cek kuota data internet indosat terbaru. Indosat merupakan sebuah operator tanah air yang cukup tua, layanan yang diberikan oleh pihak indosat sangat membantu para pengguna smartphone. Terlebih Indosat selalu memberikan penawaran yang menarik, tidak jarang Indosat memberikan gratis internet, telpon, dan SMS. 

4 Cara Cek Kuota Data Internet Indosat OOREDOO Terbaru
Indosat Ooredoo
Pada tahun 2015 Indosat merubah namanya menjadi Indosat OOREDOO, semenjak menggunakan OOREDOO kemajuan Indosat semakin pesat pasalnya layanan dari Indosat semakin baik dari tahun ke tahun. Selain itu pihak operator Indosat juga memberikan banyak pilihan paket yang murah. 

Selain itu Indosat juga sering memberikan promo bagi pelanggan setianya, misalnya seperti saya yang sudah beberapa tahun menggunakan Indosat mendapatkan promo yang menarik yaitu paket data 1GB hanya seharga 5Rb rupiah saja meskipun hanya berlaku 1 Minggu saja. Nah, buat kamu yang ingin melihat mendapat promo atau tidak bisa mengetik *555*4# kemudian panggil. 

Setelah kita tau tentang Indosat sekarang saya ingin mengulas cara mudah mengecek kuota data internet di Indosat Ooredoo. Kenapa harus cek kuota data internet ? menurut saya sangat penting mengetahui data internet agar kita dapat lebih hemat dalam penggunaannya. Untuk cara cek kuota data internet indosat ooredoo terdapat beberapa cara. Nah, untuk lebih lengkapnya simak ulasan berikut ini. 

Cara 1 : Cara Cek Kuota Internet Indosat dengan SMS

Cek Kuota Data Internet Indosat melalui SMS dapat kamu lakukan dengan mudah bahkan tidak dipunggut biaya satu rupiah pun untuk melakukan SMS ke center indosat. Berikut caranya. 
  1. Masuk ke perpesanan kemudian KETIK USAGE kirim ke 363
  2. Setelah itu akan muncul jumlah paket data internet yang masih tersisa

Cara 2 : Cara Cek Kuota Data Intenet Indosat Melalui Website Indosat OOREDOO

Cara cek kuota data internet indosat yang kedua adalah melalui website Indosat Ooredoo. Untuk melakukannya kamu memerlukan data internet untuk mengakses website Indosat. Layanan pengecekan data internet secara online ini tergolong masih baru sehingga saat ini sedang digalakkan oleh pihak Indosat. Berikut caranya.
  1. Buka browser dari smartphone yang kamu gunakan kemudian buka halaman Indosat ooredoo dengan mengetikkan Indosat : instant.indosat.com  
  2. Masukkan ID dan password akun yang akan diminta oleh pihak Indosat OREO
  3. Apabila kamu belum mempunyai akunnya, kamu bisa membuat dengan mengeklik Buat Akun Sekarang  kemudian isi form - form yang diberikan. 
  4. Setelah berhasil masuk ke Websitenya maka secara otomatis muncul data - data tentang kartu Simcard indosat OREO yang kamu gunakan

 

Cara 3 : Cara Cek Kuota Data Internet Dengan Dial Pad

Cara cek kuota data internet Indosat OREO yang nomer dua memang agak ribet tetapi untuk yang nomer tiga ini cukup mudah dan tidak memerlukan biaya sedikitpun. Berikut caranya.

  1. Masuk Dial Pad kemudian ketik *363#
  2. Selanjutnya akan muncul menu dari Indosat 
  3. Pilih status & menu >> Status pemakaian 
  4. Tunggu proses permintaan dari Indosat, nanti akan ada SMS yang berisi sisa kuota yang kamu gunakan.

 

Cara 4 : Cara Cek Kuota Data Internet Indosat OOREDO melalui aplikasi MyCare 

Selanjutnya, cara cek kuota data internet indosat yang terakhir adalah dengan menginstall aplikasi MyCare. Aplikasi MyCare dapat kamu download melalui Google Playstore. Setelah menginstall aplikasi MyCare, kamu bisa dengan cepat melihat data - data yang terkait dengan SIM card yang kamu gunakan. 
Itulah ulasan cara cek kuota data internet indosat terbaru. Dengan ulasan tersebut kamu sekarang mengetahui cara mengecek sisa kuota data internet indosat ooredoo. Nah, sekarang kamu bisa mengecek kuota data internet kapanpun dan dimanapun. Apabila ada yang kurang jelas dengan ulasan artikel ini kamu bisa menanyakan melalui kolom komentar. Sekian Selamat Mencoba.

7 komentar untuk "4 Cara Cek Kuota Data Internet Indosat OOREDOO Terbaru "

  1. Wkwwkwkwkwk jujur sekali, pulsa habis...

    BalasHapus
  2. mungkin akan bermanfaat untuk pengguna indosat ooredoo, saya pake 3 itu juga dah abis pulsanya soalnya jarang sms telpon, kan dah ada whatsapp sama bbm

    BalasHapus
  3. mungkin akan bermanfaat untuk pengguna indosat ooredoo, saya pake 3 itu juga dah abis pulsanya soalnya jarang sms telpon, kan dah ada whatsapp sama bbm

    BalasHapus
  4. Numpang mampir mang,...


    emang enak...ujug-ujug komentarnya tebang begitu doang?

    BalasHapus
  5. Numpang mampir mang,...


    emang enak...ujug-ujug komentarnya tebang begitu doang?

    BalasHapus