Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Gratis Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi Untuk Kenduri

Fonetekno - Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi. Di Indonesia ada sebuah budaya dimana setiap kali bayi lahir, pasti mengadakan syukuran, slametan atau kenduri, budaya ini tentu merupakan hal yang positif, karena secara tidak langsung kita bisa bersedekah sebagai tanda rasa bersyukur atas titipan yang Allah berikan.
Download Gratis  Desain Karu Nama Bayi Untuk Kenduri

Pada momen kenduri ini ada 1 hal yang harus ada, yaitu kartu nama bayi, kartu nama ini berfungsi sebagai informasi nama dari si bayi sekaligus sebagai ucapan rasa bahagia si orang tua, desain kartu nama bayi ini biasanya dimasukkan kedalam besek atau kotak nasi kenduri.

Banyak orang membuat kartu nama kelahiran bayi ini dengan menyerahkan sepenuhnya ke percetakan, karena dinilai lebih simpel dan tidak memakan waktu banyak, namun harga nya lebih mahal, karena kita harus membayar ongkos desain nya, nah untuk menghemat budget maka kita harus membuat desain nya sendiri, lalu kita print sendiri, bisa itu ke warnet, fotocopyan dan sebagainya.

Nah, untuk membuat desain kartu nama kelahiran bayi, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan, seperti CorelDraw, Adobe Illustrator, dan Adobe Photoshop untuk PC. Lalu untuk Android kita bisa menggunakan aplikasi PicsArt dan banyak aplikasi lainnya.

Namun jika anda tidak ingin ribet mendesain, tenang saja karena disini saya akan membagikan 2 desain kartu nama bayi atau desain kartu nama kelahiran bayi untuk kenduri yang bisa anda unduh dan edit secara gratis.

Disini saya mendesainnya menggunakan aplikasi Photoshop, dan file yang akan saya bagikan berformat PSD, jadi pastikan anda sudah menginstall aplikasi ini ya. Dan berikut adalah 2 desain kartu nama kelahiran bayi yang bisa anda download secara gratis.

Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi

Sebelum anda download ada 1 hal yang harus anda ketahui, disini saya membuat desain nya menggunakan Photoshop CS3, jika mengalami kendala missing font, silahkan anda install beberapa font yang saya gunakan untuk membuat desain ini, dan berikut adalah font yang saya gunakan.
Anda bisa mencari font tersebut di Google atau bisa langsung ke situs Dafont, selain itu saya juga memiliki beberapa rekomendasi font yang bagus untuk desain, silahkan baca artikel Download Gratis 30+ Font Keren Untuk Desain Terbaru (RAR / ZIP).

Jika masalah font sudah selesai, berikut adalah dua desain kartu nama bayi yang bisa anda download.

1. Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi Versi 1

Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi
Desain yang pertama menggunakan warna dasar biru, dan untuk tulisan nama nya berwarna kuning.

2. Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi Versi 2

Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi

Desain yang kedua juga masih menggunakan warna dasar biru, namun birunya lebih gelap ketimbang desain versi 1.

Jika anda ingin mengganti foto bayi, silahkan anda ikuti cara berikut.
Pertama silahkan buka file PSD nya terlebih dahulu, setelah itu beralih ke folder grup Foto Bayi seperti gambar dibawah.
Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi Untuk Kenduri

Setelah itu klik kanan pada Layer 3 lalu pilih Replace Content.
Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi Untuk Kenduri
Selanjutnya pilih foto yang akan dimasukkan.
Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi Untuk Kenduri
Jika ukurannya tidak sesuai, anda bisa mengubah ukurannya dengan menekan tombol CTRL + T setelah itu atur ukurannya,
Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi Untuk Kenduri

Untuk mengunduh file mentah nya silahkan klik tombol Download dibawah.
Baca Juga:
Nah, itulah 2 desain kartu nama kelahiran bayi yang bisa anda download secara gratis, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan tulis di komentar, atau bisa menghubungi saya melalui menu kontak.

1 komentar untuk "Download Gratis Desain Kartu Nama Kelahiran Bayi Untuk Kenduri"

  1. Terimakasih banyak gan saya jadi terbantu buat bikin kartu ucapan syukuran anak saya

    BalasHapus