Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Android Versus Windows Phone Manakah Yang Lebih Hebat?

 Android Versus Windows Phone Manakah Yang Lebih Hebat?

Perkembangan smartphone kini sangat pesat, dengan adanya smartphone, orang-orang bisa menyelesaikan pekerjaan dengan sangat mudah. Sama hal nya dengan laptop, smartphone juga memiliki sistem operasi, dalam perkembangannya smartphone kini memiliki 3 sistem operasi yaitu, Android yang dikembangkan oleh google, Windows Phone yang dikembangkan oleh microsoft, dan iOS yang dikembangkan oleh Apple, masyarakat kini lebih memilih android dari google dan windows phone dari microsoft, karena iOS dinilai lebih mahal harganya ketimbang Android, dan Windows Phone. Dibalik kedua sistem operasi yang paling banyak di pilih, tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri.
Android Versus Windows Phone Manakah Yang Lebih Unggul?
Aplikasi
Bagus atau tidaknya suatu sistem operasi dinilai dari aplikasi, kedua sistem operasi paling populer ini memiliki keunggulan tersendiri dalam aplikasi, berikut review nya.
Android: android lebih unggul dalam hal ini, android memiliki jutaan aplikasi yang bisa di unduh secara gratis melalui google Play Store. Android juga membuka peluang untuk semua orang yang memiliki keahlian dalam membuat aplikasi, untuk mengunggahnya ke play store, dan google akan membayar anda dengan cara mendaftar dan memasang iklan yang sudah disediakan google.
Windows Phone: windows phone hanya memiliki kurang lebih 100.000 aplikasi saja yang bisa di unduh melalui Windows Phone Store, sangat jauh berbeda dengan saingan nya, Android dan iOS. Jika di android banyak aplikasi gratis yang bisa di unduh, di windows phone rata-rata aplikasi yang bisa di unduh berbayar, namun tidak berarti bahwa tidak ada aplikasi yang berkualitas di Windows Phone, anda masih bisa mengunduh aplikasi sesuai kebutuhan , hanya saja tidak sebanyak dan se beragam di android.
Fitur
Android: android menawarkan berbagai macam aplikasi dan fitur yang sangat khas, asisten pribadi cerdas yang dapat membantu pengguna bisnis tetap di jalur dan tidak pernah melewatkan panggilan atau pertemuan. Layanan ini bekerja dengan memonitor aktivitas Anda di dalam ekosistem Google dan mendorong pemberitahuan yang relevan dengan Anda karena mereka terdeteksi. Dalam prakteknya, layanan dapat memberitahu Anda tentang penundaan lalu lintas, cuaca, janji akan datang dan banyak lagi.
Windows Phone: windows phone merupakan satu satunya platform mobile yang update secara real time untuk menampilkan informasi, sehingga anda tidak akan metinggalan informasi, salah satu nilai lebih fitur windows phone adalah windows phone terintegrasi penuh dengan microsoft office.
Pilihan Merk Handphone
Android: android memiliki banyak sekali pilihan merk handphone, hal ini membuat android menguasai pasar smartphone di dunia, tercatat merk/vendor ternama dunia seperti Samsung, Motorola, lenovo dan LG menggunakan OS android pada model hp yang mereka keluarkan.
Windwos Phone: windows phone hanya memiliki beberapa model smartphone, awalnya nokia, dan sempat nokia pindah ke android, namun hanya beberapa tipe saja. Beberapa merk handphone yang menggunakan sistem operasi windows adalah Microsoft, Nokia, dan HTC.
Keamanan
Android: Sangat mudah untuk menginstall sebuah aplikasi pada ponsel Android, bahkan cukup dengan mendownload dan menginstal aplikasi dari sumber selain Google Play store. Google juga lebih santai tentang aplikasi yang boleh mucul di google store. Dalam kebanyakan kasus, bagaimanapun juga file dan data Anda harus aman jika Anda hanya menginstall aplikasi dari sumber terpercaya saja, dalam hal ini tidak mendownload aplikasi diluar google play store. ini dikarenakan mendownload aplikasi dari situs umum melalui pc/komputer akan menyebabkan ponsel android anda rawan terkena virus/malware.
Windows Phone: Untuk masalah keamanan, platform Windows Phone termasuk sangat canggih dan sebanding dengan iOS. Semua aplikasi harus ditinjau dan disetujui terlebih dahulu oleh Microsoft, tidak seperti pada os Android yang tidak perlu mempertimbangkan dedicated anti-virus dan software anti-malware.
Kesimpulannya, kedua sistem operasi sama sama memiliki kelebihan dan kekurangan, android memiliki keunggulan dalam aplikasi, sedangkan windows phone memiliki keunggulan dalam keamanan dan lebih eksklusif.

Posting Komentar untuk "Android Versus Windows Phone Manakah Yang Lebih Hebat?"