Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Huawei Nova 2i, Manjakan Pecinta Fotografi dengan 4 Lensa Kamera

Ihsanarena.comHuawei secara resmi meluncurkan smartphone Huawei Nova 2i ke pasaran Indonesia, melihat pangsa pasar tanah air Huawei Nova 2i diyakini bakalan mendapatkan sambutan positif dari kalangan pecinta smartphone. Sebab Huawei tahu sekali bahwa masyarakat Indonesia sudah mulai mempunyai hobi baru yakni berfoto ria.


Fitur unggulan dari Huawei Nova 2i adalah 4 lensa kamera yang terpasang pada bagian depan dan belakang. Dibagian belakang terpasang dua lensa 16MP dan 2MP dengan aperture f/2.0 sedangkan pada bagian depan juga terpasang dua lensa 13MP dan 2MP beserta aperture f/2.2. Selain itu Huawei Nova 2i juga memberikan fitur mode Support Night, HDR, Panorama, Light Paintinh, Time-lapse dan Slow-mot.

Review Huawei Nova 2i

Masih banyak fitur menarik yang diusung Huawei Nova 2i, supaya dapat mengenal lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 2i di Indonesia, mari kita review bersama.

Layar

Huawei Nova 2i mempunyai bentang layar 5,9 inci dengan rasio 83% kearah layar, berteknologi IPS, 16M,kerapatan 407ppi, dan resolusi Full HD 1080x2160. Melihat layar yang demikian luas nan jernih, smartphone ini sangat cocok untuk Anda yang hobi bermain game maupun menonton film. Meskipun tampil dengan layar lebar smartpone besutan Huawei ini akan terlihat elegan karena sudah didesain menawan sedari awal.

Body 

Untuk body Huawei Nova 2i memilih untuk tampil agak mirip dengan smartphone lainnya, secara fisik memang tidak begitu terlihat keunikan dari smartphone ini. Namun urusan desain Huawei Nova 2i tidak perlu diragukan lagi, body yang berbalut metal case dan layar sedikit terbentuk edge layaknya Samsung Galaxy S8 dan Xiaomi Redmi 4X.


Sistem Operasi

Beruntung sekali Huawei Nova 2i sedari awal sudah menerbitkan OS Android Nougat. Sehingga pembeli tidak akan merasa kecewa ketika membeli, karena smartphone yang mereka beli sudah menggunakan OS Android favorit yang sangat diinginkan oleh kebanyakan pengguna smartphone Android, belum lagi system UI Emui 5.1 bakalan berduet dengan Android Nougat 7.0 pasti akan menambah daya tarik untuk memiliki Huawei Nova 2i.

Os Emui 5.1 merupakan versi terbaru dari seri Emui, artinya Anda akan bisa menikmati fitur-fitur terbaru yang ada pada OS EMui yang tentunya mempunyai tingkat powerful yang lebih baik dari versi pendahulunya. 

Hardware

Chipset yang digunakan Huawei adalah asli chipset yang mereka buat sendiri, jika biasanya smartphone lain lebih mempopulerkan chipset Qualcomm Snapdragon dan Mediatek maka Huawei Nova 2i tetap eksis memilih chipet Kirin 659 dengan processor octa-core 2.3Ghz Cortex A-53. Tak hanya itu saja Huawei juga membekali RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB yang masih bisa diperluas dengan penyimpanan ekstenal hingga 128GB.

Review Huawei Nova 2i, Optimis dengan 4 Lensa Kamera

Chipset Kirin 659 sangat handal untuk smartphone masa kini, belum lagi tambahan RAM 4GB yang akan membuat peforma smartphone Huawei Nova 2i lebih mumpuni. Sebagai informasi tambahan Slot SIM yang dipakai smartphone ini masih berjenis Hybrid, artinya salah satu slot bisa digunakan sebagai tempat sim-Card maupun MMC. 

Kamera

Sebagaimana yang sudah diawal disampaikan, Huawei Nova 2i sangat menonjolkan sector kamera. Bisa dilihat smartphone ini membakali 4 kamera yang dibagi pada bagian depan dan belakang. Didepan terpasang kamera 13MP+2MP dan dibelakang terpasang kamera 16MP+2MP. 

Kamera huawei 2i

Baterai

Disektor baterai Huawei Nova 2i dibekali baterai berjenis li-lon dengan kapasitas 3340mAh. Secara baterai yang segitu ukurannya sudah cukup jika hanya digunakan untuk sehari-hari. Pihak Huawei menklaim baterai tersebut mampu bertahan hingga 20Jam atau seharian, namun semua kembali ke penggunaan, jika dipakai terus menerus tidak menutup kemungkinan baterai akan lebih cepat habis.

Jaringan 

Huawei Nova 2i sudah membawa jaringan 4G Lte sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan jaringan lemot.

Kelebihan Huawei Nova 2i

  • Layar 5.9 Inci dengan resolusi FULL HD
  • Desain menawan dan kekinian 
  • Chipset Kirin 659 serta processor Octa-core
  • 4 Kamera dibagian depan dan belakang, masing-masing 13MP+2MP dan 16MP+2MP
  • Kapasitas RAM 4GB
  • Penyimpanan internal luas 64GB
  • Penyimpanan eksternal 128GB
  • Baterai 3340mAh (Kalao saya kurang puas, seharusnya 4000mah)
  • Jaringan 4G LTE
  • OS Android Nougat 7.0


Kekurangan Huawei Nova 2i

  • NOT Support NFC
  • Tidak ada Google Assistant

Harga Huawei Nova 2i jatuh pada harga 4 Jutaan ditanah air, jika Anda tertarik bisa langsung melakukan pree-erdor lewat e-comerce Shopy. Selain mendapatkan sepaket hp anda juga mendapatkan beberapa bonus seperti bluetooth speaker, ring grip stand, smartphone holder dan selfie timer.

Posting Komentar untuk "Review Huawei Nova 2i, Manjakan Pecinta Fotografi dengan 4 Lensa Kamera"