Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketemu!! Ini Dia Dalang Dibalik Konten GIF 18+ di WhatsApp

Ihsanarena.com - WhatsApp terkena masalah dengan kominfo setelah muncul konten GIF WhatsApp yang dianggap bernuansa negatif oleh KOMINFO. Ternyata konten tersebut muncul dari pihak ketiga yaitu TENOR yang berkerjasama dengan WhatsApp.

Ketemu!! Ini Dia Dibalik Konten GIF 18+ di WhatsApp

Ketua KOMINFO, Samuel Abrijani Pangerapan menyatakan ada Domain Name System (DNS) milik TENOR yang sudah berhasil diblokir, yaitu tenor.com, api.tenor.com, blog.tenor.com, qa.tenor.com, media.tenor.com, dan media1.tenor.com.

Sementara pembuat konten GIF lainnya Giphy yang sudah pernah di blokir KOMINFO juga sudah mengambil keputusan kooperatif sehingga pemblokirannya dicabut. "Giphy sudah pernah kami blok sebelumnya tapi sekarang sudah berjalan komunikasi dengan baik, mereka melakukan pembersihan apa yang diinginkan pemerintah," Ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyatakan meskipun konten GIF WhatsApp berasal dari pihak ketiga, WhatsApp tidak boleh semena-mena melepas dan tidak bertanggung jawab. Mengenai hal ini KOMINFO tak segan untuk memblokir WhatsApp jika pesan peringantannya diabaikan selama 2x24 jam. 

Posting Komentar untuk "Ketemu!! Ini Dia Dalang Dibalik Konten GIF 18+ di WhatsApp"