Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Oppo A59/A59S Atasi Lupa Pola dan Bootlop

Ihsanarena.com - Konsep hard reset Oppo A59 ini juga bisa dipakai di hp Oppo A59s karena sama-sama menggunakan seri A59. Selain itu dalam melakukan reset ulang setelan pabrikan setiap hp Oppo juga tidak jauh berbeda, hanya saja tetap saya buatkan satu-satu setiap artikelnya karena terkadang ada sedikit perbedaan masalah teknis dalam aplikasinya. 

Cara Hard Reset Oppo A59/A59S Atasi Lupa Pola dan Bootlop

Hard reset ulang sediri kerap digunakan oleh para teknisi untuk mengatasi berbagai masalah software ringan yang menganggu sistem operasi Oppo A59. Dalam hal ini banyak hal ya masalah softwarenya, mulai dari sering hang, bootlop, lupa pola, PIN, dan juga Password. Dengan hard reset masalah tadi dapat teratasi dengan baik dan banyak yang solved.

Hard Reset Oppo A59 & A59S

Untuk melakukan reset ulang setelan pabrik Oppo A59 & A59S cukup mudah saja. Caranya masuk ke setelan >> setelan tambahan >> kembali ke pengaturan pabrik >> hapus semua isi dan pengaturan. Sudah selesai tinggal tunggu saja proses reset ulang Oppo A59 berjalan, apabila berjalan dengan baik maka saya yakin masalah software dapat teratasi.

Berbeda ceritanya jika Oppo A59 & A59S terkunci pola, PIN, Password, dan Bootlop. Anda harus melakukan reset ulang lewat sistem recovery barulah bisa memulai hard reset. Nah untuk itu Anda harus mengenakan cara ini agar kondisi hp Anda normal kembali. 

Cara Hard Reset Oppo A59/A59S Atasi Lupa Pola dan Bootlop

Cara Hard Reset Oppo A59/A59S

  • Pertama-tama matikan hp Oppo sampai benar-benar Off
  • Kedua, tekan tombol volume down + power hingga masuk ke recovery dan pemilihan bahasa
  • Ketiga, pilih Engglish supaya bahasa recovery berbahasa Engglish
  • Keempat, pilih menu Wipe data kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi
  • Setelah selesai proses reset ulang, silahkan pilih Reboot untuk kembali ke menu utama Oppo A59
  • Selesai.
Apabila dirasa kurang jelas maka saya berikan ilustrasi Video dari Youtube meskipun bukan dari chanel milik saya namun setidaknya bisa membantu Anda untuk memahami artikel saya. Credit by : It.Tech untuk video Hard Reset Oppo A59



Demikianlah tutorial cara hard reset Oppo A59 dan A59S, semoga saja dengan mengikuti cara diatas smartphone Anda kembali normal dan dapat digunakan kembali fungsinya sebagaimana hp tidak terkena gangguan software. Sekian Selamat mencoba dan Semoga Bermanfaat !!!

3 komentar untuk "Cara Hard Reset Oppo A59/A59S Atasi Lupa Pola dan Bootlop"

  1. hard reset handphone pernah saya lakukan tampaknya ada kesamaannya walau beda produk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bangt bu cuma kadang temen2 banyak yang blm tau aja heheh

      Hapus
  2. Sudah saya coba pada A59s saya tapi tetap saja masi terkunci pola nya

    BalasHapus