Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab dan Solusi Gagal Masuk ke Recovery Mode Xiaomi

Ihsanarena.com - Cara masuk ke system recovery mode Xiaomi sangatlah mudah, seperti halnya cara hard reset Xiaomi. Akan tetapi masalahnya adalah pengguna gagal masuk ke system recovery Xiaomi padahal sudah melakukan dengan benar sesuai tutorial yang ada. Setelah mencoba masuk ke recovery Xiaomi malah tampil gambar hp yang dibawahnya terdapat perintah untuk disambungkan ke PC.

Penyebab dan Solusi Gagal Masuk ke Recovery Mode Xiaomi

Mungkin diantara pengguna beranggapan bahwa cara hard reset yang dibagikan di internet ini hanyalah tulisan semata dan tidak WORK padahal hampir setiap website menuliskan hal yang sama untuk cara hard reset Xiaomi. Saya sendiri sudah praktek dan mencoba, ternyata pihak Xiaomi tidak mengizinkan pengguna untuk mengakses sistem recovery sebelum melakukan unlock bootloader.

Jadi pada intinya, apabila Anda mengalami lupa pola, PIN, password dan lain sebagainya lalu ingin melakukan hard reset, STOP pastikan terlebih dahulu kalau Xiaomi milik Anda sudah unlock bootloader, apabila tidak maka akan sia-sia saja usaha Anda untuk masuk sistem recovery Xiaomi. Perlu Anda ketahui pengaturan ini biasanya terdapat pada smartphone Xiaomi keluaran baru.

Lalu bagaimana Solusinya ?

Solusi yang tepat agar dapat masuk ke recovery yang pertama adalah unlock bootloader, kedua flash apabila hp terkunci pola dan password, ketiga pasang TWRP. Jadi begitulah solusi apabila anda tidak dapat masuk ke recovery Xiaomi. 

Dengan ulasan diatas saya harapkan Anda faham mengapa sebagian pengguna Xiaomi gagal masuk ke recovey saat ingin melakukan hard reset, hal ini sengaja dilakukan pihak Xiaomi untuk memperketat sistem keamanan pengguna. Mungkin cukup sekian untuk artikel kali ini. Semoga bermanfaat ya :)

1 komentar untuk "Penyebab dan Solusi Gagal Masuk ke Recovery Mode Xiaomi"