Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A Lewat Recovery Mode

Ihsanarena.com - Salah satu cara mengatasi masalah software Xiaomi Redmi 5A adalah dengan melakukan Hard reset Xiaomi Redmi Note 5A melalui sistem recovery mode. Kerusakan software ini terjadi karena kesalahan pengguna sendiri maupun kesalahan penjual karena tidak memberikan barang yang berkualitas. 

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A Lewat Recovery Mode

Apabila kerusakan hanya dalam sistem Android masih dapat diatasi dengan Hard reset selama kerusakannya belum parah. Biasanya hard reset ini digunakan untuk mengatasi Xiaomi redmi Note 5A lupa pola, password, dan PIN. Sebab jika hanya ingin melakukan setel pabrik Xiaomi juga bisa dilakukan lewat pengaturan >> back up & reset >> factoy data reset >> reset device >> delete all maka otomatis hp Anda akan kembali ke setelan pabrik.

Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A

Masalahnya berbeda apabila Xiaomi Redmi Note 5A terkunci pola, Anda tidak mungkin bisa masuk ke menu setting sehingga harus melakukan hard reset lewat recovery mode. Sebelum melakukan hard reset lewat recovery mode sebaiknya baca Penyebab dan Solusi Gagal Masuk ke Recovery Mode Xiaomi agar tidak kaget jika tidak berhasil masuk recovery Xiaomi redmi 5A. 

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A

Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A Lewat Recovery Mode

Caranya cukup mudah, Silahkan ikuti panduannya berikut ini.
  • Pertama, matikan Xiaomi Note 5A
  • Kedua, tekan tombol power + volume up hingga muncul logo MI lalu lepaskan
  • Ketiga, ada beberapa kemungkinan jika recovery berbahasa china pilih recovery namun jika ada pilihan bahasa pilihlah bahasa engglish
  • Keempat, pilih Wipe & Reset data >> Wipe All Data >> Konfirmasikan menggunakan tombol power
  • Selesai proses wipe data, pilih Reboot 
  • Selesai
Demikian tutorial cara hard reset redmi note 5A lupa pola, apabila masih belum berhasil saya sarankan untuk melakukan flashing menggunakan pc atau reset melalui MiPCSuite. Apabila ada pertanyaan silahkan tulis melalui kolom komentar. Selamat Mencoba :)

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Xiaomi Redmi Note 5A Lewat Recovery Mode"