Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Smartphone Sony Xperia yang Mendapat Pembaharuan Android O 8.0

Ihsanarena.comDaftar smartphone Sony yang akan mendapatkan update Android O 8.0 telah diungkapkan dalam sebuah situs di Jepang. Sebagaimana yang dilakukan oleh kebanyakan vendor smartphone Android lainnya, hanya perangkat Android yang diluncurkan mulai tahun 2016 keataslah yang mendapatkan pembaharuan versi terbaru setiap tahunnya.

Inilah Daftar Smartphone Sony Xperia yang Mendapat Pembaharuan Android O 8.0

Begitu juga dengan Sony ikut memberikan pembaharuan OS Android terbaru untuk smartphonenya, perusahaan ternama asal jepang tersebut telah mengumumkan smartphone yang bakalan mendapatkan pembaharuan Android O diantaranya, Sony Xperia X Performance, Sony Xperia Xz, Sony Xperia XZs, Sony Xperia XZ Premium.

Selain dari smartphone diatas masih ada lagi smartphone dikelas mid-range yang juga memperoleh update Android O 8.0 dari Sony seperti, Sony xperia X, Sony xperia x Compact, Sony Xperia Xperia Ultra. Adapun untuk kelas low-end, Seri Xperia L1 yang mendapatkan pembaharuan Android O 8.0

Amat disayangkan sekali smartphone sekelas Sony Xperia XA, yang diresmikan bersamaan dengan Xperia X dan X performance malah tidak masuk kedalam daftar Sony yang memperoleh update Android O. Banyak faktor yang menjadikan smartphone Xperia XA tidak mendapatkan upgrade Android O, padahal smartphone ini termasuk kategori smartphone handal yang dimiliki Sony.

Pada pembaharuan OS Android O 8.0 ini menyajikan bergam fitur baru kedalam smartphone Sony. Diantara fitur terbaru dari Android O 8.0 adalah chanel pemberitahuan yang memungkinkan pengguna mengontrol segala notifikasi yang masuk dikirim dari aplikasi tertentu.


  • Mode Picture-in-Picture, yang sebelumnya telah diperkenalkan pada Android Nougat 7.0 akan kembali dihadirkan pada Android O 8.0, tentunya dengan pengembangan yang lebih baik lagi. 
  • Mode PIP yang memungkinan aplikasi satu dilapisi dengan aplikasi lain 
  • Project Treble merupakan sebuah fitur yang membuat sistem lebih cepat dalam mendapatkan pembaharuan serta lebih aman dari serangan malware, terlebih lagi dengan adanya fitur ini akan lebih cepat dalam upgrade OS Android. 


Meski telah mengumumkan daftar smartphone yang akan mendapatkan upgrade OS Android O 8.0, pengguna tetap harus bersabar untuk menunggu beberapa bulan kedepan karena Sony masih menyempurnakan perangkat software serta perbaikan bug yang ada. Untuk pengumuman upgrade Android O akan segera diumumkan setelah semuanya siap. 

Posting Komentar untuk "Inilah Daftar Smartphone Sony Xperia yang Mendapat Pembaharuan Android O 8.0"