Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi LINE Tidak dapat Video Call

Ihsanarena.com - LINE merupakan salah satu aplikasi chatting terbaik diantara IMO, WhatsApp, dan BBM. Terlebih LINE mempunyai banyak fitur yang salah satunya dapat digunakan untuk video call gratis antar sesama pengguna LINE baik di android maupun IOS. Cara video call di LINE sebenarnya mudah saja, tetapi tidak sedikit dari pengguna LINE yang gagal ketika melakukan video call.

Cara Mengatasi LINE Tidak dapat Video Call

Saat ini sudah banyak pengguna yang mengenakan smartphone kamera depan, bukan hanya untuk mengikuti tren selfie tetapi juga digunakan untuk bersosial menggunakan fasilitas video call yang sudah banyak diberikan oleh beberapa aplikasi gratis termasuk LINE. Masalahnya adalah ketika smartphone tidak bisa digunakan untuk video call di LINE. Anda harus segera mengecek agar segera mengetahui apa penyebabnya.

Mengatasi LINE tidak Bisa Video Call

Banyak faktor yang menyebabkan LINE tidak bisa dipakai video call. Salah satu penyebabnya adalah tidak terhubungnya kamera dengan LINE dan konektifitas internet pada smartphone lamban. Nah untuk mengatasinya, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Izinkan LINE mengakses Kamera & Mikrofon

Pada beberapa smartphone yang sudah mengenakan sistem operasi Android Marsmallow 6.0 keatas diperlukan izin manual agar bisa mengakses hardware smartphone. Nah, dalam hal ini jika Anda menggunakan OS Marsmallow langsung saja menggunakan cara ini : Setting >> Apps >> LINE >> Permission >> Pilih centang untuk kamera depannya

2. Gunakan Jaringan Internet yang Stabil

Apabila sudah mengenakan cara nomer satu namun masih saja tidak bisa menggunakan video call di LINE maka coba gunakan jaringan internet yang stabil minimal sudah H+ atau 3G dan sangat disarankan berpindah ke jaringan 4G LTE atau jika ingin lebih enak sambungkan saja ke jaringan WiFi yang cepat agar LINE dapat terhubung dengan kamera.

3. Hapus data LINE & Restart Smartphone

Untuk cara ini harus Anda lakukannya ketika kedua cara diatas tidak berhasil, nah untuk menghapus data LINE cukup mudah caranya : Setting >> Apps >> LINE >> data >> Clear Data. Apabila sudah menghapus data LINE berikutnya silahkan restart smartphone Anda. 

Baca juga : 

Itulah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi LINE tidak bisa video call, namun masalah ini cukup komplek sehingga jika dengan cara diatas tidak berhasil kemungkinan lain masih ada. Selamat Mencoba. 

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi LINE Tidak dapat Video Call "