Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Fitur Terbaru MIUI9 yang Belum Banyak Diketahui

Ihsanarena.com - Sebagaimana yang direncanakan sebelumnya, Xiaomi bakalan merilis generasi penerus MIUI 8. Meski belum semua smartphone Xiaomi mendapatkan update MIUI 9 pihak Xiaomi sudah mengeluarkan bocoran-bocoran fitur yang ada pada MIUI 9 secara resmi.

Inilah Fitur Terbaru MIUI9 yang Belum Banyak Diketahui

Pada MIUI 9 ini terdapat peningkatan dari berbagai hal seperti optimasi layanan antarmuka dan bagian visual sehingga menghasilkan pengalaman pengguna yang baik. Pihak Xiaomi sendiri berusaha sedimikian rupa agar menjadikan MIUI 9 ini sangat smooth mengingat ROM MIUI merupakan salah satu ROM yang membutuhkan banyak kapasitas memori.

Fitur Baru MIUI 9

Lalu apa saja fitur baru dari MIUI 9 ? Berikut rangkumannya.

Smart Assistant 

MIUI 9 menghadirkan fitur baru layaknya Google Assistant, sama seperti Google Assistant, Smart Asisstant dapat mencari segala sesuatu yang ada dalam smartphone Anda. Sebagai contohnya ketika ingin mencari foto-foto dan perpesanan lama maka dengan bantuan smart assistant ini pencariannya menjadi lebih cepat ketimbang mencarinya secara manual. 

Split Screen Multitasking

Fitur yang satu ini merupakan fitur yang paling ditunggu-tungu oleh pengguna smartphone Xiaomi. Dengan fitur Split Screen Multitasking Anda dapat menjalankan dua aplikasi yang sama sekaligus, hadirnya fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna terutama untuk yang menjalankan online shop dan memerlukan lebih dari satu akun aplikasi. 

System Optimation 

Peningkatan performa di MIUI 9 semakin baik, terlebih pihak Xiaomi sudah memasukkan fitur Dynamic Recourse Allocation. Dengan fitur ini sistem dapat meneliti aplikasi mana saja yang paling sering dipakai oleh pengguna, tak selesai sampai disitu jika sudah mengetahui mana yang paling membutuhkan kinerja CPU tinggi, sistem ini memberikan perhatian khusus sehingga semua berjalan dengan baik. 

Smart App Laucher 

Untuk fitur yang satu ini bisa dibilang semakin memahami pengguna, laucher smart app akan memunculkan aplikasi yang kita perlukan dengan cepat. Seperti ketika kita sedang berchatting kemudian membahas traveling maka secara otomati akan muncul aplikasi maps dalam bentuk saran untuk membantu Anda dalam mencari lokasi traveling. 

Kurang lebihnya begitu fitur baru yang ada pada update MIUI 9, Nah, Anda sudah tahu belum smartphone apa saja yang mendapatkan update MIUI 9 ? Jika belum bisa simak ulasannya di Daftar smartphone Xiaomi yang mendapatkan Update MIUI 9.

Posting Komentar untuk "Inilah Fitur Terbaru MIUI9 yang Belum Banyak Diketahui"