Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Lengkap Asus Zenfone Live ZB501KL, Smartphone Murah Jagonya Streaming

Ihsanarena.com - Harga & Spesifikasi Asus Zenfone Live ZB501KL sudah saya bahas pada artikel sebelumnya, namun kurang lengkap jika tidak diulas secara lengkap review Asus Zenfone Live ZB501KL. Smartphone ini hadir bersamaan dengan Asuz Zenfone Zoom hanya saja Asus Zenfone Live dibaderol dengan harga yang murah dibandingkan dengan Asus Zenfone Zoom.

Review Lengkap Asus Zenfone Live ZB501KL

Alasan terbitnya smartphone ini adalah semakin banyaknya pecinta selfie dan menonton video streaming, sehingga munculah ide untuk mengembangkan sebuah smartphone yang dibuat secara khusus hingga lahirlah Asus Zenfone Live dengan fitur unggulannya BeautyLive.

Dalam box Asus Zenfone Live terdapat berbagai kelengkapan untuk mendukung pengguna, diantaranya adalah charger, kabel data, handset, buku panduan, buku garansi, dan pin ejector. Sehingga pastikan ada semua kelengkapan tadi saat Anda membeli smartphone Asus Zenfone Live. 

Layar 

Asus Zenfone Live mengusung bentang layar 5 Ich menggunakan resolusi HD 720p. Selain itu bezel super tipis juga membuat tampilan Asus Zenfone Live menjadi semakin kawai. Hanya saja resolusi layar HD kemungkinan akan mengurangi kepuasan ketika Anda memainkan game maupun menonton video. Menariknya Asus Zenfone Live sudah membawakan jenis layar dengan fitur 2,5D sehingga layar terlihat agak melengkung.

Body 

Pada body Asus telah meninggalkan tradisi lamanya yaitu membuat body bagian belakang melengkung, kali ini Asus Zenfone Live hadir dengan body sebagaimana smartphone pada umumnya alias tidak lagi memakai body melengkung. Desain body metal tak ketinggalan dalam body Asus Zenfone Live, kali ini mereka memilih body metal jenis metalic coating yang mempunyai ketebalan 7,69mm serta berat 120gram.

Body yang ramping dan ringan menjadi ciri khas dari Asus Zenfone Live sehingga terkadang muncul anggapan jika smartphone ini dilahirkan untuk kaum hawa. Asus Zenfone Live mempunyai tiga varian warna yang dapat Anda pilih yaitu Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink.

Sistem Operasi Android 

Android Marsmallow 6.0 yang akan menjalakan sistem operasi Asus Zenfone Live, selain itu untuk tampilannya telah tersemat UI keren bawaan dari Asus ZenUI. Dalam masalah ini Android Marsmallow dapat berjalan dengan baik bahkan terbilang ringan serta mempunyai kemampuan gulir yang atraktif sebagaimana smartphone Asus yang lebih dulu hadir sebelum Asus Zenfone Live.

Nah, menariknya kernel Asus Zenfone Live telah mendukung fitur double tap to wake and to sleep sehingga akan memperingan kinerja tombol power dan membuat tombol power menjadi lebih tahan lama. Karena fungsi fitur ini adalah menghidubkan layar serta mematikannya hanya dengan ketukan saja seperti fitur yang dipakai Nokia Lumia 520 di Windows 8.1.

Hardware 

Demam Qualcomm sepertinya sudah mendunia, mengingat pada awal peluncuran Asus Zenfone 4 menggunakan Intel Atom sebagai motor dapur pacu. Saya sendiri cukup terkesan ketika Asus Zenfone Live mengusung chipset Qualcomm Snapdragon Quad-core yang mempunyai kecepatan hingga 1,4Ghz. Selain itu disektor grafis sudah tersemat GPU Adrenero 305, artinya Anda tidak akan kecewa ketika memainkan game dengan grafis tinggi.

harga Review Lengkap Asus Zenfone Live ZB501KL,

Asus Zenfone Live dibekali dengan RAM berkapasitas 2GB serta penyimpanan intenal berkapasitas 16GB, untuk menjalankan aplikasi sehari-hari baik dari sektor RAM maupun penyimpanan internal itu lebih dari cukup, terlebih Anda masih bisa menambahkan kapasitas memori dengan MMC hingga 256GB.

Kamera 

Mengingat fokus Asus Zenfone Live untuk pengguna yang gemar selfie dan mengabadikan momentum dengan kamera, Asus Zenfone Live menyematkan lensa kamera beresolusi 13MP sebagai kamera utama dan 5MP kamera selfie. Fitur seperti LED Flash, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Low Light, QR Code, Night, Effect, Selfie, Panorama dan Time Lapse siap membuat hasil jepretan kamera Anda menjadi lebih spesial.

Kombinasi dengan teknologi Pixelab pada kamera depan membuat momen selfie Anda semakin spesial. Selain itu adanya fitur dari aplikasi BeautyLive semakin membuat foto hasil kamera Asus Zenfone Live sempurna.

Baterai 

Sayang sekali, melihat kombinasi yang sudah berjalan di Asus Zenfone Live tidak dibarengi dengan kapasitas baterai yang memadai. Pada sektor baterai hanya tersemat baterai li-lon dengan kapasitas 2.650mAh. Padahal Asus Zenfone Live membawa konektifitas yang membutuhkan sokongan baterai tinggi agar tak cepat habis.

Dalam Asus Zenfone Live terbekali jaringan 4G Lte yang dapat dijalankan semua operator meskipun dengan kartu smartfren.

Kelebihan Asus Zenfone Live ZB501KL 

  • Layar 5 Inc bersolusi HD 
  • Dukungan teknologi layar 2,5D 
  • Jaringan 4G Lte 
  • Kamera Utama 13MP berserta fitur BeautyLive
  • Kapasitas RAM 2GB 
  • Penyimpanan Internal 16GB
  • Sistem Android Marsmallow 6.0 serta kombinasi AsusZeUI 

Kekurangan Asus Zenfone Live ZB501KL 

  • Baterai hanya 2.650mAh 
  • Tidak ada fitur NFC 
  • Baterai berjenis tanam 
  • Tidak ada finggerprint 
Harga yang dibaderol untuk satu unit Asus Zenfone Live berkisar 1.8 Jutaan, Anda dapat membelinya di toko online terpercaya seperti Lazada, tokopedia, Bukalapak, JD.id , dan Blibli. Sekian reviews Asus Zenfone Live ZB501KL, Selanjutnya simak juga : Cara hard reset Asus Zenfone Live Lupa Pola dan Password

Posting Komentar untuk "Review Lengkap Asus Zenfone Live ZB501KL, Smartphone Murah Jagonya Streaming"