Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nokia 6 Vs Blackberry Aurora, Persaingan Mantan Raja Smartphone

Ihsanarena.com - Dua raja Smartphone telah kembali ke pentas Global setelah beberapa waktu vacum, hal ini amat dinantikan oleh para penggemar kedua Smartphone tersebut. Keduanya memiliki penggemar yang kental di Indonesia, terutama Nokia yang telah melegenda. Momen tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh kedua vendor, baik Nokia maupun Blackberry untuk mendapatkan penjualan yang tinggi. 

Nokia 6 Vs Blackberry Aurora
Namun hingga saat ini Nokia 6 belum hadir dipasaran Indonesia, akan tetapi telah terlihat banyak calon pembeli yang siap meminang Smartphone Nokia. Tentu saja tidak menutup kemungkinan pihak Distributor akan menbawakan Smartphone Nokia ke tanah air.  

Berbeda dengan Blackberry yang telah siap menyiapkan pre-order melalui toko online, karena blackberry telah membuat lisensi BB Merah Putih di Indonesia. 

Kedua Smartphone tersebut sama - sama mengusung OS Android. Namun akan lebih asik apabila membandingkan spesifikasi dari kedua Smartphone tersebut agar mengetahui mana yang lebih unggul untuk unggul. Berikut ulasan ihsanarena.com. 

Nokia 6 Vs Blackberry Aurora 

Nokia 6

Hardware

Pada sisi hardware Nokia 6 lebih unggul dibandingkan dengan Blackberry Aurora. Nokia 6 mengusung Chipset Qualcomm Snapdragon 430 dan memiliki processor delapan inti dengan kecepatan 1,4 Ghz. Adapun Blackberry Aurora hanya mengunakan Chipset Snapdragon 425 dan mengusung processor empat inti 1,4Ghz. 

Smartphone Nokia 6 memiliki dua varian yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Sementara Blackberry Aurora hanya memberikan satu varian saja yakni RAM 4GB/32GB. 

Selain itu pada sisi layar Nokia 6 memiliki bentang layar 5,5 Inch serta beresolusi Full HD yang mempunyai kerapatan hingga 401ppi. Sementara Blackberry Aurora mengusung layar 5,5Inch dengan resolusi layar HD 720 saja. Adapun untuk sektor baterai keduanya memiliki kesamaan yakni menggunakan baterai li-lon yang berkapasitas 3.000mAh. 

Software

Tidak tanggung - tanggung Nokia 6 dengan cepat membawakan sistem Android terbaru, Androi Nougat 7.0. Begitu juga dengan Blackberry Aurora yang menggunakan sistem Android Nougat 7.0 untuk tampilan antar muka. Hanya saja Nokia 6 memiliki keistimewaan tersendiri, yakni menjadi smartphone pertama yang dibekali fitur Google Asisstant selain Google Pixel

Kamera

Untuk forografi Nokia 6 menggunakan lensa kamera 16 Megapixel berserta fitur Autofocus, Dual Tone Flash, dan HDR. Sedangkan pada bagian depan telah dibenamkan sensor kamera 8 Megapixel dengan aperture f/2.0 yang akan menghasilkan video 1080pp Ful HD. 

Jauh berbeda dengan Blackberry Aurora yang hanya akan menggunakan sensor kamera 13 Megapixel dan didukung fitur Autofocus serta Dual LED Flash. Namun pada bagian depan tetap sama dengan Nokia 6 mengusung lensa kamera 8 Megapixel yang dapat menghasilkan foto selfie jernih dan tajam. Sayangnya, untuk hasil Video masih berkualitas HD 720pp. 

Pada sektor kamera Nokia 6 lebih unggul dibandingkan dengan Blackberry Aurora. 

Kesimpulan Nokia 6 Vs Blackberry Aurora 

Blackberry Aurora
Kedua Smartphone tersebut memiliki kesamaan pada bentang layarnya serta menggunakan OS Android Nougat 7.0. Namun untuk resolusi layar Nokia 6 lebih unggul karena memiliki resolusi 1080pp sedangkan Blackberry Aurora hanya 720pp. 

Selain itu pada sisi kamera, terpaut jauh. Nokia 6 mengusung lensa kamera 16 Megapixel sedangkan Blackberry Aurora hanya menggunakan lensa kamera 13 Megapixel. Terlebih lagi kamera Nokia 6 dapat menghasilkan video berkualitas Full HD, berbeda dengan Blackberry Aurora yang hanya menghasilkan Video HD. 

Apabila kita lihat dari harga jual dari kedua Smartphone tersebut, memang Nokia 6 lebih mahal dibandingkan dengan Blackberry Aurora. Blackberry Aurora dengan RAM 4GB dan memori Internal 32GB hanya dibaderol seharga 3,5 Jutaan saja. 

Sedangkan untuk harga Smartphone Nokia 6 dengan RAM 4GB dan Memori Internal 64GB dibaderol seharga 4,2 Jutaan sebagaimana saat diumumkan di MCW 2017. Akan tetapi setelah masuk ke Indonesia harga akan naik sekitar 5 Jutaan itupun dengan garansi Distributor. 

Posting Komentar untuk "Nokia 6 Vs Blackberry Aurora, Persaingan Mantan Raja Smartphone"