Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fitur Baru Developer Preview Android O Sudah Muncul, Apa Saja Fiturnya ?

Ihsanarena.com - Fitur Android O Developer Preview. Tahun lalu Google meluncurkan Android N, selanjunya Google akan segera meluncurkan Android O yang akan dijadwalkan pada tahun ini. Sebelum peluncuran Android O, seperti biasa Google memberikan preview kepada para developer agar mendapatkan ide membuat Os yang mirip dengan Android O. Android O sendiri belum diberi nama lengkap, namun banyak rumor beredar kalau Android O akan diberi nama Android Oreo. 

Fitur Baru Android O 

Preview Developer Android O Sudah Muncul, Apa Saja Fiturnya ?

Baca juga : 

Apa saja fitur baru yang akan hadir di Android O. Nah dari pada kamu penasaran yuk baca ulasan berikut ini. 

Panel Kategori Notifikasi dan Snoozing

Android O

Notifikasi pada Android O mendapatkan pembaharuan yang keren. Pembaharuan ini membuat notifikasi menjadi berkategori sehingga pengguna akan lebih mudah dalam menagemen notifikasi yang akan muncul di panel notifikasi. Jadi setiap aplikasi akan memunculkan notifikasinya masing - masing dan dibuat berkelompok. 

Selain itu kamu juga bisa melakukan block notifikasi pada aplikasi tertentu dan Android O juga menambahkan fitur Snoozing yang berfungsi untuk menyingkirkan notifikasi aplikasi setelah beberapa waktu kemudian akan muncul kembali pada waktu yang berbeda. 

Batasan Aplikasi Berjalan di Belakang Layar 


Pada versi Android sebelumnya Google sempat menyematkan pembatasan penggunaan aplikasi dibelakang layar yang berfungsi agar tidak terlalu banyak memakan daya baterai. Hal ini dilakukan untuk memperkuat daya tahan dan keawetan baterai sehingga baterai tidak mudah rusak. 

Picture In Picture 


Pada fitur ini kamu akan dimanjakan dengan menggunakan dua aplikasi secara langsung tanpa harus membuka dua aplikasi bergantian. Pada awalnya fitur ini hanya muncul pada Android TV namun saat ini fitur tersebut akan mulai digarap di Android O. 

Seperti apa gambaran dari fitur ini ? Sebagai contohnya, ketika kamu sedang nonton video baik online maupun offline kamu bisa juga sambil menjawab pesan chatting dari teman - temanmu. Bukan hanya mengirim pesan, aktivitas lainnya juga bisa kamu gunakan secara bersamaan. Pasti Seru kan. 

Icon Adaptif 

Android O

Fitur selanjutnya adalah icon yang adaptif, Apa hayoo ? Icon Adaptif yaitu Icon yang dapat berubah sesuai dengan tampilan yang berbeda. Fitur ini mempermudah para pengembang, karena tidak perlu banyak - banyak membuat Icon pada aplikasi. Dengan adanya fitur Icon adaptif pengembang hanya perlu membuat satu Icon yang nantinya Icon tersebut dapat beradaptasi dengan baik sesuai dengan betuk dari smartphone. 


Konektifitas Lebih Optimal


Android O akan mengoptimalkan sistem konektifitas yakni dengan memasukkan fitur bluetooth audio berkulitas tinggi dan Wifi Aware. Kedua fitur tersebut akan muncul pada Android O. Dengan demikian diharapkan para developer membuat teknologi terbaru untuk aplikasi yang akan mereka buat. 

Baca juga : 

Itulah beberapa fitur yang akan hadir di Android O. Gambaran fitur - fitur Android O tersebut daharapkan dapat memberikan Ide inovasi terbaru bagi para pengembang Android. Dengan begitu Aplikasi yang mereka buat akan lebih optimal saat dijakankan di Android O.

Posting Komentar untuk "Fitur Baru Developer Preview Android O Sudah Muncul, Apa Saja Fiturnya ? "