Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Smartphone Paling Popular di Indonesia, Xiaomi Merajai

Ihsanarena.com - Smartphone menjadi perbincangan yang menarik dalam sebuah obrolan terutama soal spesifikasi dan kepopuleran Smartphone pasti sangat menarik bahkan tidak jarang yang saling sikut hanya karena debat kecanggihan fitur sebuah ponsel. Tetapi jika kita bijak tentu saja setiap Smartphone memiliki kelebihan dan kekurangan karena kesempurnaan hanyalah buatan sang Pencipta yang Maha Kuasa. 

Meskipun begitu tentu saja ada beberapa Smartphone yang memang banyak digemari serta ampuh meskipun Smartphone tersebut diluncurkan untuk kelas low end. Baiklah kali ini saya telah merangkum beberapa Smartphone yang sangat populer di Indonesia, terdapat 10 Smartphone Android yang memiliki daya tarik yang tinggi dipasaran Indonesia, baik itu karena harganya yang murah ataupun memang Spesifikasi dan daya tahan yang istimewa. Berikut ulasannya. 

10 Smartphone Paling Popular di Indonesia

1. Xiaomi Redmi Note 3

Xiaomi Redmi Note 3
Baca juga : 
Meskipun disasarkan ke kelas low end siapa sangka kalau Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 menjadi Smartphone popular di Indonesia. Xiaomi Redmi Note 3 mengusung processor Mediatek Helio X10 dan untuk memori Xiaomi memiliki 2 varian yaitu memori internal 16 GB dan RAM 2GB sedangkan untuk untuk varian lainnnya memakai memori internal 32GB dan RAM 3GB. Selain itu Smartphone ini telah dilengkapi dengan Fingger scaner.

Xiaomi Redmi Note 3 Market Share 6,26%

2. Xiaomi Mi5

Xiaomi Mi5
Lagi - lagi Smartphone besutan Xiaomi menjadi favorit di Indonesia, Xiaomi Mi5 tergolong premium yang mana Smartphone ini diluncurkan untuk menyaingi Samsung Galaxy S7. Xiaomi Mi5 dibekali Quallcomm Snapdragon 820 serta dipadukan dengan CPU Dual Core 1.6Ghz. Selain itu disektor kamera Mi5 mengandalkan kamera resolusi 16 Megapixel serta 4 Megapixel pada bagian belakang dan depan. Xiaomi Mi5 memiliki 3 Varian yakni RAM 2GB, RAM 3GB,dan RAM 4GB. 

Xiaomi Mi5 Market Share 5,02%

3. Samsung Galaxy S7 Edge 

Samsung Galaxy S7 Edge
Sebagai pesaing Xiaomi, Samsung Galaxy S7 Edge tetap masuk kedalam nominasi Smartphone populer di Indonesia meskipun harganya mahal, karena memang Samsung Galaxy S7 Edge disasarkan untuk kelas menegah keatas. Samsung Galaxy S7 Edge mengusung layar 5.1 Inch resolusi Quad HD yang mana layar tersebut menghasilkan gambar sangat jernih, pada dapur pacu juga dibenamkan Quallcom Snapdragon 820 dan diduetkan dengan processor 8 inti 64 bit. Selain itu agar lebih powerfull Samsung Galaxy S7 Edge membekali RAM 4GB. 

Tidak luput pada sektor kamera Samsung Galaxy S7 Edge menanamkan Kamera Utama 12 Megapixel serta 5 Megapixel pada bagian depan. 

Samsung Galaxy S7 Edge Market Share 3,61% 

4. Samsung Galaxy S6 

Samsung Galaxy S6

Lagi - lagi Smartphone besutan asal korea masuk kedalam nominasi Smartphone popular di Indonesia. Wajar saja karena Smartphone ini hadir dengan fitur - fitur yang luar biasa dan hadirnya smartphone ini ditujukan untuk menyaingi dominasi Iphone dipasaran Smartphone. 

Samsung Galaxy S6 merupakan Smartphone yang membawakan konsep premium. Hal ini terlihat dari body Samsung Galaxy S6 berbalut metal dan kaca sehingga terkesan Smartphone mewah dan premium. Spesifikasi yang dibawakan juga tidak mengecewakan, terlihat dari sektor kamera yang menggunakan lensa 20 Megapixel dan mampu menghasilkan gambar super jernih. Adapun untuk chipset Samsung Galaxy S6 menggunakan chipset buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 7420.

Samsung Galaxy S6 Market Share 1,72%

5. LeeCo Le 2 

LeeCo Le 2

Smartphone besutan negri tirai bammbo kembali masuk kedalam nominasi Smartphone paling populer, LeeCo Le 2 hadir dengan layar 5,5 Inch yang dipadukan dengan teknologi layar IPS. Selain itu LeeCo Le 2 membawakan desain berkelas dekarenakan smartphone ini masuk kedalam pasar mi-range yakni kelas menengah keatas. 

LeeCo lee 2 mengusung chipset Mediatek Helio X20 MT6797 dan dipadukan dengan CPU Dexa Core, serta akan ditenagai RAM 3GB agar lebih powerfull mengingat smartphone ini disasarkan untuk kelas menengah keatas. Selain itu untuk menopang kegiatan multitasking Smartphone ini membawakan baterai berkapasitas 3.000mAh. 

LeeCo Le 2 Market Share 1,59%

6. One Plus 3


Sepertinya saat ini memang Smartphone asal china mendominasi pasaran Smartphone, One Plus 3 hadir dengan membawa processor Quallcom Snapdragon 820. Smartphone ini hadir dengan dua varian memori yang berbeda yakni memori 32GB dan RAM 4GB sedangkan varian lainnya memori 64GB dan RAM 6GB. 

One Plus 3 Market Share 1,57%

7. Asus Zenfone 2 

Asus Zenfone 2

Asus Zenfone 2 mengusung layar 5,5 Inch serta dilindungi Corrning Gorilla Glass tak ketinggalan dengan teknologi layar IPS. Smartphone ini memiliki 2 varian yang membedakan pada dapur pacunya. Varian pertama mengusung processor Intel Atom Z3560 dan RAM berkapasitas 2GB sedangkan untuk Varian lainnya mengguanakan processor Intel Atom Z580 dan RAM 6GB. 

Asus Zenfone 2 Market Share 1,51%

8. Xiaomi Redmi Redmi Note 2 

Xiaomi Redmi Redmi Note 2

Xiaomi amat mendominasi pada Smartphone paling popular di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 2 mengusung layar 5,5 Inch yang sedang popular saat ini. Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan layar antar muka Miui 7 meskpun begitu tetap mendapatkan update Miui 8 dan baru - baru ini Xiaomi Redmi Note 2 masuk dalam Smartphone Xiaomi yang mendapatkan Update Android Nougat 7.0. 

Xiaomi Redmi Note 2 Market Share 1,40%

9. Xiaomi Mi4C 

Xiaomi Mi4C

Xiaomi Mi4C menggunakan layar 5 Inch dengan teknologi panel IPS LCD 16 Juta Warna. Smartphone ini terbilang amat menarik mekipun masuk kedalam kelas low end atau entry level. Spesifikasi yang dibawakan juga tidak mengecewakan, pada processor telah ditenagai Quallcom Snapdragon 808 dan CPU Quad-core 1,44 Ghz Cortex A53. Selain itu Xiaomi Mi4C mengusung lensa kamera 13 megapixel dan 5 megapixel yang mana keduanya telah memakai fitur LED Flash dan Autofocus. 

Xiaomi Mi4C Market Share 1,18%

10. Xiaomi Redmi 3 

Xiaomi Redmi 3

Xiaomi Redmi 3 muncul pada tahun 2016 selain harganya yang murah Smartphone ini juga membawakan Spesifikasi yang menarik terutama pada fitur Fingger Print. Xiaomi Redmi 3 membawakan Processor Quallcom Snapdragon 616 serta CPU Octacore berkecepatan 1,5Ghz. Pada sektor memori telah dibenamkan memori InternaL 16GB dan memori RAM berkapasitas 2GB. 

Menariknya Smartphone ini hadir dengan layar 5 inch resolusi HD berserta Panel IPS, selain itu Xiaomi Redmi 3 membawakan body metal yang saat ini sedang trending dan yang tidak kalah menariknya Smartphone ini telah mengusung jaringan 4G LTe dimana saat ini jaringan 4G Lte menjadi jaringan tercepat. 

Xiaomi Redmi 3 Market Share 1,09% 

Kesimpulannya Xiaomi saat sedang menjadi Smartphone popular di Indonesia meskipun banyak yang mencela Smartphone asal china ini, memberikan harga yang murah namun tetap menjaga kualitas itulah Xiaomi. Namun setelah ditinggal Hugo Barra apakah Xiaomi akan tetap jaya ? tentu saja itu menjadi pertanyaan yang menarik. Sumber penilaian ini dari skor Antutu sehingga bukan mutlak penilaian dari saya. Semoga saja dengan mengetahui 10 Smartphone Popular di Indonesia tadi kita dapat memilih Smartphone terbaik untuk kita gunakan.

Posting Komentar untuk "10 Smartphone Paling Popular di Indonesia, Xiaomi Merajai"