Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S5 Terkunci Pola dan Kode Keamanan

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S5 -Factory reset berfungsi untuk mengembalikan setelan ke setelan pabruk. Jadi, bisa dibilang Samsung Galaxy S5 akan kembali seperti awal kali beli. Oleh karena itu sebelum melakukan hard reset sebaiknya back up terlebih dahulu data yang penting agar nanti dapat di restore kembali setelah factory reset.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S5 Terkunci Pola dan Kode Keamanan
Pada dasarnya samsung s5 yang Anda beli dalam kondisi baru dan masih segel dalam keadaan normal tanpa masalah baik software maupun hardware. Tapi akan berbeda ceritanya kalau Anda sendiri yang melakukan kesalahan yang membuat samsung galaxy s5 error baik software maupun hardwarenya.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Google Pixel, RAM 4GB Os Nougat

Nah, sebagai solusi software samsung galaxy s5 yang error adalah dengan melakukan factory reset, agar kembali ke setelan pabrik seperti awal kali beli. Cara ini cukup ampuh untuk mengatasi masalah software Samsung galaxy S5, masuk setelan => Back Up and Reset => Factory Data Reset => Reset Device dengan begitu samsung galaxy s5 akan kembali ke setelan pabrik.

Cara diatas dapat Anda lakukan jika masih bisa masuk ke setelan menu samsung galaxy s5. Nah, jika ponsel Anda kode keamanan baik itu pola,pin, dan password berbeda caranya. Karena terkunci pola dan tidak dapat masuk ke setelan menu, cara hard reset harus masuk ke recovery samsung galaxy S5.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S5 Terkunci Pola dan Kode Keamanan

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S5 :

1. Pastikan baterai mencukupi untuk hard reset.
2. Matikan ponsel samsung, kemudian tekan dan tahan Tombol volume up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo samsung kemudian lepaskan.
3. Gunakan tombol volume untuk navigasi naik dan turun dan tombol power untuk konfirmasi/eksekusi.
4. Selanjutnya pilih menu wipe data/Factory reset kemudian saat muncul Confirm wipe All user data ? pilih yes, delete All user data.
5. Tunggu proses wipe data.
6. Langkah terakhir pilih Reboot System Now untuk kembali ke homescreen samsung galaxy s5, proses reboot memang agak lama jadi kudu sabar yaaaa. Jika sudah masuk homescreen selama Anda berhasil melakukan hard reset samsung galaxy s5.

Baca Juga : Perbandingan Samsung Galaxy J7 Prime Vs Galaxy J7 2016

Oke, setelah melalui cara hard reset samsung galaxy s5 diatas sudah kembali normal dan masalah software sudah teratasi dengan baik, yang tadinya pola terkunci setelah hard reset sudah tidak terkunci lagi.

Well, Sekian Salam Solved.

2 komentar untuk "Cara Hard Reset Samsung Galaxy S5 Terkunci Pola dan Kode Keamanan"