Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Sinyal Tidak Terdeteksi Pada Kartu Smartfren

Fonetekno - Mengatasi Sinyal Smartfren Tidak Terdeteksi. Smartfren merupakan salah satu provider yang penggunanya sangat banyak, smartfren memiliki banyak paket internet yang murah serta jangkauan yang luas, maka tak heran jika banyak orang termasuk pelajar memilih menggunakan kartu ini untuk internet mereka.
Sinyal Smartfren Tidak Terdeteksi

Kini jaringan Internet smartfren sudah bisa di akses di pedesaan, yang notabene jarang sekali ada tower pemancar sinyal, namun untuk kebutuhan browsing sudah sangat cukup jika menggunakan kartu smartfren. Namun ada satu kendala yang sering dialami oleh pengguna smartfren, yaitu sinyal yang tidak terdeteksi pada kartu ini.

Ketika sinyal tidak terdeteksi, tentu akan sangat mengganggu aktivitas kita dalam berselancar di internet, lalu bagaimana cara mengatasi sinyal tidak terdeteksi pada kartu smartfren?

Cara Mengatasi Sinyal Tidak Terdeteksi Pada Kartu Smartfren

Di artikel ini saya akan membagikan tutorial singkat bagaimana cara mengatasi sinyal tidak terdeteksi pada kartu smartfren, silahkan simak beberapa caranya berikut ini.

1. Mengatur Ulang Pengaturan Jaringan Smartfren

Cara yang pertama adalah dengan mengatur ulang pengaturan jaringan smartfren, caranya sangat mudah, anda hanya perlu mengubah APN smartfren melalui pengaturan smartphone, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
  • Buka pengaturan smartphone.
  • Klik menu jaringan data seluler.
  • Setelah itu pada pengaturan jaringan pilih tipe jaringan, dan ubah menjadi LTE.
  • Jika sudah atur APN smartfren, berikut adalah daftar APN yang bisa digunakan untuk kartu smartfren.
Nama: Smartfren4G
APN: Smartfren4G
Proxy: Kosongkan
Port: Kosongkan
Username: Smartfren
Password: Smartfren
Untuk Pengaturan lainnya biarkan default.

2. Aktifkan Smartfren Roaming

Untuk mengaktifkan smartfren roaming, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.
  • Klik menu Sim Tool Kit.
  • Pilih Roaming > Smartfren (On).
Jika tidak berhasil anda bisa mengaturnya secara manual buka sim tool kit > roaming services > select mode > manual roaming services > smartfren.

3. Nonaktifkan Lalu Aktifkan Kembali Jaringan

Lanjut cara yang ketiga adalah dengan menonaktifkan lalu aktifkan kembali jaringan, silahkan anda nonaktifkan data seluler selama beberapa menit, lalu aktifkan kembali. Atau anda bisa menonaktifkan data seluler dengan mengaktifkan mode pesawat (airplane mode) lalu cobalah restart smartphone anda.

Selain dengan cara diatas, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum menggunakan internet smartfren, yaitu.

Baca Juga:
Pastikan paket data internet smartfren anda aktif, dan selanjutnya adalah pastikan kartu smartfren anda sudah teregistrasi. Nah itulah sedikit tips bagaimana cara mengatasi sinyal smartfren yang tidak terdeteksi, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Sinyal Tidak Terdeteksi Pada Kartu Smartfren"