Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Gagal Download dan Situs Tidak Bisa di Buka di Subscene

Fonetekno - Apakah anda penggemar film? Tentu sudah tidak asing lagi dong dengan yang namanya subtitle, kita bisa memasang subtitle bahasa Indonesia ke film atau video agar video yang ditonton bisa lebih dipahami alur ceritanya, nah ada satu situs populer untuk mengunduh subtitle berbagai macam film, namanya adalah Subscene, di situs tersebut kita bisa dengan bebas mengunggah subtitle bahkan hingga mendownload subtitle.
Cara Mengatasi Gagal Download dan Situs Tidak Bisa di Buka di Subscene

Namun ada beberapa masalah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna subscene, diantaranya seperti gagal download di situs subscene, situs subscene tidak bisa dibuka, loading yang lama di subscene, bahkan yang terparah muncul pesan error dan beberapa masalah lainnya Temporarily unavailable unavailable.

Masalah ini bisa saja disebabkan dari situs, bisa juga disebabkan dari jaringan internet kita, misalnya seperti internet yang lemot, atau bahkan ada faktor-faktor lainnya, nah untuk bisa mengakses situs subscene dengan lancar, ada beberapa tips dan trik yang harus kalian lakukan.

Cara Mengatasi Gagal Download dan Situs Tidak Bisa di Buka di Subscene

Disini ada 4 tips yang bisa kita lakukan, agar kegiatan mengunduh subtitle film bisa lebih lancar, berikut ini adalah tips selengkapnya.

1. Menggunakan VPN

Cara pertama adalah dengan menggunakan VPN, disini kita bisa menggunakan VPN melalui extension browser, bisa juga menggunakan software langsung, VPN Extension yang disarankan Anonymox, nah jika ingin menggunakan software langsung anda bisa menggunakan Hide VPN.
  • Untuk cara penggunaannya silahkan install terlebih dahulu software nya.
  • Setelah itu langsung klik Connect.
Nah, jika anda menggunakan Browser Opera, bisa mengikuti cara berikut ini untuk menggunakan VPN, silahkan ikuti langkahnya.
Cara Mengatasi Gagal Download dan Situs Tidak Bisa di Buka di Subscene

  • Pertama silahkan buka browser Opera, jika anda belum mengunduhnya silahkan klik disini.
  • Lanjut buka pengaturan Advanced > Privacy & Security > VPN > Enable VPN.
  • Setelah itu cobalah untuk membuka situs Subscene.

2. Mengatasi Error Subscene Temporarily Unavailable

Cara Mengatasi Temporarily unavailable di Subscene

Seperti yang sudah saya tulis diatas, bahwa biasanya muncul error Temporarily unavailable unavailable, nah untuk mengatasi masalah ini pertama silahkan hapus cache dan history browser anda, jika menggunakan Google Chrome bisa mengikuti cara berikut ini.
  • Buka browser Google Chrome.
  • Setelah itu tekan CTRL + H.
  • Klik Clear Browsing Data, setelah itu ceklis semua opsinya, Time Range nya silahkan disesuaikan.
Setelah itu cobalah untuk restart PC anda, jika error nya masih muncul lagi berarti situs subscene sedang gangguan, atau maintenance.

3. Gunakan Browser Lain / Update Browser

Cara yang ketiga adalah gunakan Browser lain atau bisa juga Update browser lain, biasanya penyebab mengapa muncul nya error ini, disebabkan oleh versi browser yang sudah lawas, sehingga anda perlu mengupdatenya.

Baca Juga:

4. Gunakan Situs Alternatif Lainnya

Jika masih belum berhasil juga, cobalah untuk gunakan situs lain, ada banyak sekali alternatif download subtitle di internet, berikut ini saya berikan beberapa daftar referensinya:
  • islandsubs.com.
  • subsmax.com
  • subscene.com
  • opensubtitles.org
  • subtitles4free.net
  • isubtitles.info
  • lilsubs.com
Itulah sedikit pembahasan mengenai cara mengatasi gagal download dan situs tidak bisa dibuka di subscene, jika ada problem lain seputar subtitle, silahkan tulis dikomentar, atau bisa dengan mengirim email melalui kolom kontak.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Gagal Download dan Situs Tidak Bisa di Buka di Subscene"