Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Error Windows Script Host Access is Disabled di Windows

Fonetekno - Sistem operasi Windows mulai dari Windows 7 hingga Windows 10 masih menjadi pilihan utama bagi setiap perangkat komputer, namun walaupun menjadi sistem operasi utama bagi perangkat komputer, sistem operasi ini juga tak luput dari berbagai macam error, salah satunya adalah error "Windows Script Host Access is Disabled".
Cara Mengatasi Windows Script Host Access is Disabled

Error ini sering disingkat dengan nama WSH, dimana sistem Microsoft yang berfungsi untuk melakukan scripting file batch, mengapa error script error host access is disabled ini bisa muncul? Hak ini bisa disebabkan oleh malware, lebih tepatnya "malware HTML" sehingga membuat Windows Script Host bermasalah.

Baca Juga:


Jika program Windows Script Host ini di nonaktifkan, maka akan mencegah si pemiliki komputer untuk menjalankan script apapun, bisa itu VBScript ataupun JScript. Nah di artikel ini, saya akan memberikan tips dan trik cara mengatasi error Windows Script Host Access is Disabled on this maching, untuk semua seri Windows mulai dari Windows 7,8 hingga Windows 10.

Cara Mengatasi Error Windows Script Host Access is Disabled di Windows

Untuk memperbaiki error ini sangatlah mudah, dimana kita hanya perlu memperbaiki registry editor, caranya adalah.
  • Silahkan tekan tombol Windows + R, lalu tulis regedit, setelah itu tekan tombol Enter.
  • Jika sudah, masuk ke direktori berikut.
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows
Script Host\Settings
Lalu di bagian sebelah kanan, maka anda akan melihat script Enabled, nah jika entri nya 0, itu berarti akses ke Windows Script Host tela di nonaktifkan di Windows milikmu. Untuk merubahnya.

  • Klik dua kali lalu berikan Vaue (isinya) 1 untuk mengaktifkan.
Keterangan : Nilai 1 = Mengaktifkan WSH. Nilai 0 = Menonaktifkan WSH.

Klik OK setelah itu silahkan restart PC Anda. Nah itulah cara bagaimana mengatasi error Windows Script Host Access is Disabled, jika ada pertanyaan silahkan komentar, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Error Windows Script Host Access is Disabled di Windows"