Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lupa Security Code OVO Gampang Banget!

Fonetekno - Lupa security code OVO, begini cara mengatasinya. OVO merupakan sebuah aplikasi pembayaran yang sedang ramai digunakan, hal ini dikarenakan penggunaannya yang simpel dan praktis untuk pembayaran, selain itu dari segi keamanan, aplikasi ini juga sudah terjamin keamanannya.
Lupa Security Code OVO

Security code merupakan sebuah fitur keamanan OVO, yaitu berupa sebuah kode untuk mengamankan saldo agar tidak mudah dicuri, biasanya pengaturan security code dari OVO akan muncul ketika kamu hendak melakukan transaksi, mulai dari mengirim uang, menerima uang, atau melakukan pembayaran.

Karena sifatnya yang sangat penting, maka kamu harus menjaga kerahasiaan dari security code ini, dan jangan sampai lupa, karena kalau kamu lupa, maka kamu tidak bisa menggunakan saldo yang ada untuk bertransaksi.

Lalu bagaimana kalau sudah terlanjur lupa? Bagaimana cara mengatasinya? Tenang saja karena diartikel ini saya akan memberikan cara bagaimana mengatasi security code OVO yang lupa.

Cara Mengatasi Lupa Security Code OVO

Setidaknya ada 4 langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi lupa security code.
  1. Pertama silahkan login ke akun OVO kamu.
  2. Setelah itu klik menu Lupa Security Code, masukkan nomor HP yang terdaftar, lanjut klik selanjutnya.
  3. Nanti akan masuk SMS verifikasi, nah lanjut langsung masukkan.
  4. Jika kode sudah masuk, maka kamu bisa mengatur ulang security code.
Untuk melakukan pemulihan security code, pastikan nomor HP yang kamu daftarkan aktif, karena jika nomor HP sudah tidak aktif maka cara diatas akan sia-sia.

Nah jika kebetulan nomor kamu tidak aktif, maka kamu harus menghubungi call center atau customer service dari OVO untuk mengatasi masalah ini.

Baca Juga:
Itulah 4 langkah bagaimana cara mengatasi lupa security code OVO, sangat mudah kan? semoga bermanfaat, kalau ada pertanyaan silahkan berkomentar di kolom bawah.

2 komentar untuk "Cara Mengatasi Lupa Security Code OVO Gampang Banget!"

  1. Mau tanya utk kalo lupa nama saat daftar ovo gmn ya?yg di daftarkan beda

    BalasHapus
  2. Security gagal saat buat kode

    BalasHapus