Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Kode QR Menggunakan Adobe Photoshop

Cara Membuat QR Code Menggunakan Adobe Photoshop - Kode QR merupakan sebuah kode yang sering kita temui di Internet, atau sering juga kita temui di produk-produk yang ada di supermarket, dan sebelumnya kode ini hanya bisa digunakan di aplikasi dan sebagainya.
Cara Membuat Kode QR Menggunakan Photoshop

Secara definisi Kode QR merupakan sebuah kode matriks atau kode batang dua dimensi, yang dikembangkan oleh perusahaan Denso Wave dari jepang, nah karena fungsinya yang sudah bisa menggantikan Bar Kode, akhirnya sekarang sudah banyak beredar kode QR.

Biasanya untuk membuat kode QR kita bisa membuatnya secara online, yaitu melalui situs QR generator, namun kini kita bisa membuatnya melalui software pengolah grafis, Photoshop.

Cara Membuat Kode QR Menggunakan Photoshop

Adobe Photoshop yang sejatinya hanya bisa digunakan untuk mengolah atau mengedit gambar dan foto, ternyata bisa digunakan untuk fungsi lain, yaitu membuat kode QR, lalu bagaimana caranya? Untuk membuatnya sangat mudah dan simak langkahnya berikut ini.

Disini kita akan menggunakan Plugin EvenX QR Code Generator for Adobe Photoshop, kamu bisa mengunduhnya secara langsung di link berikut: https://www.evenx.com/qr-code-generator-plug-in-for-adobe-photoshop.

Jika sudah silahkan Install Plugin Tersebut, jika sudah terinstall buka plugin nya melalui aplikasi Adobe Photoshop, dengan cara menekan menu Filter->EvenX.com->QR Code Generator.
Cara Membuat Kode QR Photoshop

Nanti akan muncul tampilan untuk mengatur QR Code, pada bagian Url masukkan Link Url yang kamu inginkan, jika ingin mengatur yang lain seperti warna dan sebagainya, pada plugin tersebut tersedia menu nya, jadi silahkan atur sesuai keingnan.
Itulah tutorial bagaimana cara membuat Kode QR di Adobe Photoshop, namun sayangnya jika kamu menggunakan Plugin ini, maka setiap kode QR yang dihasilkan akan muncul Watermark dari si pembuat aplikasi, nah jika kamu ingin menghapus Watermarknya, maka kamu harus membayar lisensinya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kode QR Menggunakan Adobe Photoshop "