Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Sharp Pi Lupa Pola 100% Ampuh

Fonetekno - Smartphone Sharp hadir di Indonesia, untuk meramaikan pasar Android kelas entry level, baru-baru ini sharp merilis sebuah smartphone baru, tepatnya pada bulan Februari tahun 2018, smartphone ini mengusung spesifikasi yang lumayan dikelasnya.
Cara Hard Reset Sharp Pi

Mengusung ukuran layar sebesar 5.2 Inch, kamera berukuran 13 MP, Processor Mediatek MT6737M, serta tak ketinggalan dengan ukuran RAM sebesar 2GB, nah dari segi baterai juga cukup lumayan, yaitu menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Walaupun begitu, saya sempat mencari beberapa kata kunci tentang hard reset, terutama untuk smartphone Sharp, ternyata masih banyak yang mengalami kesulitan dalam melakukan hard reset atau factory reset pada smartphone Sharp, seperti pada seri Sharp Aquos Crystal, bahkan hingga yang akan kita bahas ini, Sharp Pi.

Nah, jika kebetulan kamu sedang mencari tutorial bagaimana cara hard reset Sharp Pi, berikut saya berikan tutorial lengkapnya.

Cara Hard Reset Sharp Pi Lupa Pola

Sesuai judul, kita akan melakukan proses hard reset pada smartphone Sharp Pi yang mengalami kendala lupa pola, namun jika ada error lain terutama pada software, hard reset juga bisa mengatasi masalah tersebut, namun sebelum itu pastikan data yang ada di smartphone kamu sudah di backup ya.

1. Langkah pertama, matikan terlebih dahulu smartphone kamu, yaitu dengan cara menekan tombol Power.
Cara Hard Reset Sharp Pi

2. Jika posisi sudah mati, tekan tombol Power + Volume Atas secara bersamaan.
Cara Hard Reset Sharp Pi

3. Setelah itu nanti akan muncul menu Recovery, nah gunakan tombol Volume untuk navigasi, setelah itu pilih menu "Wipe Data/Factory Reset", lanjut tekan tombol Power untuk memilih.
Cara Hard Reset Sharp Pi

4. Nanti akan muncul opsi menu, nah disini langsung saja tekan menu "Yes" untuk menghapus semua data.

Cara Hard Reset Sharp Pi
5. Jika sudah selesai pilih menu Reboot System Now, dan selesai.
Cara Hard Reset Sharp Pi

Baca Juga:
Nah, itulah tutorial singkat bagaimana cara hard reset Sharp Pi yang lupa pola atau sebagainya, ada pertanyaan? Silahkan berkomentar, semoga bermanfaat.

1 komentar untuk "Cara Hard Reset Sharp Pi Lupa Pola 100% Ampuh"