Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Terbaik Dikelasnya

Fonetekno.com - Xiaomi Redmi 5A belum lama ini hadir ditengah-tengah pasaran indonesia dengan slogan yang smartphone terbaik dikelasnya. Karena rasa penasaran saya membeli smartphone tersebut sebagai bahan percobaan saja. Secara fisik Xiaomi Redmi 5A boleh dibilang elegan penampilannya namun bagian casingnya terlalu licin sehingga kita memerlukan softcase ataupun hardcase supaya jika jatuh tidak rusak.

Review Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Terbaik Dikelasnya

Review Xiaomi Redmi 5A

Harga Xiaomi Redmi 5A sendiri sangat murah untuk smartphone yang membawa RAM 2GB dengan memori internal 16GB, dimana smartphone lain masih dijual diatas 1 jutaan sedangkan Xiaomi Redmi 5A hanya dijual 900ribuan saja. Baiklah disini saya akan mengulas lebih dalam mengenai peforma Xiaomi Redmi 5A yang pernah saya coba sebelumnya.

Layar 

Xiaomi Redmi 5A hadir dengan bentang layar 5 inch resolusi Full HD 1080pp serta sudah dilindungi pelindung layar corrning gorilla glass. Meski begitu tidak ada salahnya jika Anda tetap memberikan tempred glass supaya lebih safety ketika tidak sengaja hp Xiaomi terjatuh maupun tergores benda-benda keras. 

Processor

Bisa dibilang processor Xiaomi Redmi 5A ini tidak begitu istimewa karena masih mengenakan Qualcomm Snapdragon 425 yang masih sama dengan Redmi 4A. Akan tetapi dengan harga yang super murah ini Xiaomi Redmi 5A tergolong paling mumpunin untuk smartphone dengan harga 900ribuan. Selain itu Xiaomi juga membekali sensor-sensor lain dan konektifitas seperti wifi, bluetooth, dan hospot.

Kamera

Disektor kamera tampaknya Xiaomi tidak memberikan perubahan yang signifikan, Xiaomi Redmi 5A dibekali kamera 13 MP sebagai kamera utama dan 5 MP untuk kamera selfie. Nah pada kamera utama sendiri sudah ditambahkan berbagai fitur agar hasil kamera menjadi lebih mantap seperti tambahan LED Flash dan fitur detect autofocus. Hasil kamera Xiaomi Redmi 5A boleh dibilang sangat baik terutama dimalam hari apalagi jika pencahayaanya bagus.

Body

Body Xiaomi Redmi 5A didesain sedemikian rupa supaya tampil menawan tetapi ada satu poin yang membuat saya kurang nyaman yakni bodynya terlalu licin sehingga kalau tidak hati-hati bisa jatuh ketika sedang asik dipakai. Nah untuk mengatasi hal ini Anda bisa mengenakan softcase ataupun hardcase supaya tidak terlalu licin body Xiaomi Redmi 5A.

OS & RAM

Sistem UI yang dipakai Xiaomi Redmi 5A adalah MIUI 9 sehingga jangan kaget apabila penampilannya elegan dan ringan, terlebih lagi OS Redmi 5A sudah menggunakan OS Android Nougat 7.0 tentunya menjadi nilai plus untuk smartphone yang jatuh dengan harga 900 ribuan. Lebih lagi pada smartphone ini dibekali RAM 2GB serta memori internal 16 GB yang lebih dari cukup jika hanya dipakai bermain game mobile legend dan pemakaian sehari-hari.

Baca juga tips Xiaomi lainnya :

Dari ulasan diatas bisa disimpulkan bahwa Xiaomi Redmi 5A ini sangat cocok buat Anda yang sedang mencari smartphone murah namun tetap terjaga kualitasnya. Secara pribadi ketika menggunakan Xiaomi Redmi 5A saya puas karena tidak ada kendala ketika digunakan. Hanya saja smartphone ini belum dibekali fingger scaner sehingga terlihat kurang nyuss sedikit. Namun over all Xiaomi Redmi 5A tetap keren, elegan, dan paling murah.

Posting Komentar untuk "Review Xiaomi Redmi 5A, Smartphone Terbaik Dikelasnya "