Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#3 Aplikasi Perekam Layar Paling Populer

Ihsanarena.com - Aplikasi perekam layar smartphone Android termasuk salah satu topik yang kerap dicari oleh pengguna Android. Banyak hal yang membuat kita ingin merekam layar smartphone, diantara keuntungan dari merekam layar adalah bisa dipakai untuk membuat tutorial tips penggunaan Android maupun memerkan tampilan system UI yang ada.

Aplikasi perekam layar juga sangat diperlukan bagi seorang youtuber yang ingin membuat tutorial Android maupun menampilkan secara langsung kegiatannya bermain game. Nah didalam Google Play Store sendiri terdapat banyak aplikasi sejenis yang bisa dipakai untuk merekam layar Android, tapi tidak semua aplikasi yang ada di Play Store memiliki history yang baik bagi pengguna.

Dengan begitu kita perlu memilih mana apalikasi yang benar-benar work dan aplikasi yang tidak bisa dipakai secara maksimal. Sehingga kita tidak perlu membuang kouta dengan mendownload aplikasi yang tidak beres. Oleh sebab itu disini kita akan mengulas beberapa aplikasi perekam layar yang paling populer dan sering dipakai oleh kebanyakan pengguna android. 

Aplikasi Perekam Layar Paling Populer

Setiap aplikasi perekam layar yang ada mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri, namun setidaknya ada beberapa aplikasi yang memang mendapatkan banyak feedback positif dari mayoritas pengguna Android. Dari sinilah kita dapat menilai kegunaan dari setiap aplikasi tersebut. Oke, dari beberapa aplikasi yang ada, terdapat aplikasi yang benar-benar memberikan manfaat bagi penggunanya, diantaranya adalah...

DU Recorder - No Root

DU Recorder - No Root

DU Recorder merupakan aplikasi perekam layar smartphone Android yang bisa didownload gratis di play store. Selain itu DU Recorder juga mudah digunakan karena tidak memerlukan akses root sebelum menggunakan DU Recorder. Bukan hanya sebagai perekam layar, aplikasi ini juga mempunyai fitur editing video, screenshot layar, dan video call.

Keuggulan dari DU Recorder adalah Gratis, tanpa iklan, tanpa akses root, tanpa batasan waktu rekaman, hasil video 1080pp yang berkualitas tingi, dan hadir dengan berbagai macam bahasa.

AZ Screen Recorder - No  Root

AZ Screen Recorder - No  Root

AZ Screen Recorder merupakan sebuah aplikasi perekam layar android yang mempunyai kualitas terbaik. Untuk menggunakan aplikasi ini, kita tidak perlu mengakses root seperti beberapa aplikasi screen recorder. Selain itu AZ Screen Recorder mempunyai beberapa kelebihan yang sangat spesial yakni hasil video berkualitas QHD, tanpa root, tanpa watermark, bisa pause, dan bisa merekam audio  dari mic.

Perekam Layar Mobizen

Perekam Layar Mobizen

Perekam Layar Mobizen menjadi aplikasi perekam terbaik pada tahun 2016, bahkan aplikasi ini sudah diunduh jutaan pengguna android, artinya aplikasi ini tidak diragukan lagi keunggulannya. Dalam Perekam Layar Mobizen disajikan berbagai fitur menarik diantaranya editing video, layar jernih, dan hasil video Full HD. Sehingga dengan aplikasi ini hasil rekaman layar menjadi lebih maksimal.

Baca juga:

Sebenarnya masih banyak lagi aplikasi perekam layar android yang banyak disukai oleh pengguna Android, namun 3 aplikasi tadi merupakan terbaik dari yang paling populer di Google Play Store. Diantara ketiga aplikasi diatas mana yang paling enak dipakai ? Silahkan dicoba satu persatu, karena setiap aplikasi mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Dari ketiga aplikasi perekam layar diatas hanya DU Recorder yang mendapatkan vote hingga 4.8, sehingga aplikasi tersebut dinobatkan sebagai aplikasi perekam layar yang paling populer. Meski begitu saya yakin Anda punya pendapat lain, oleh karena itu coba share aplikasi mana lagi yang paling keren untuk merekam layar android lewat kolom komentar.

Yaps, demikianlah 3 Aplikasi Perekam layar yang paling yahuud di Google Play Store, semoga info ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "#3 Aplikasi Perekam Layar Paling Populer"