Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

#3 Tips Tersembunyi WhatsApp di Android

Ihsanarena.com - Kepopuleran aplikasi whatsApp sudah tidak diragukan lagi meskipun dulu sempet bersaing ketat dengan aplikasi BBM, akhirnya whatsApp menjadi paling favorit kalau buat chattingan karena aplikasi yang satu ini enak lebih ringan dan tampilannya sangat user friendly, sehingga wajar saja ya jika whatsApp menjadi sangat favorit.

#3 Tips Tersembunyi WhatsApp di Android

Kebanyakan pengguna whatsApp hanya asal pakai saja tanpa mengetahui fitur-fitur keren yang tersembunyi di aplikasi whatsApp sehingga  kemungkinan besar  masih sedikit yang tau cara kirim broadcast, mematikan last seen, dan menyembunyikan blue tick di dalam room chatting wa.

#3 Tips Tersembunyi WhatsApp di Android

Oke langsung saja bagi yang penasaran sama tips tersembunyi di whatsApp coba saja ikuti langkah-langkah berikut ini.

Sembunyikan Blue Tick

Menyembunyikan blue tick itu seperti cara menyembunyikan tanda centang, nah fitur ini amat cocok buat Anda yang tidak ingin ketahuan sudah read pesan tapi tidak ingin diketahui pengirim pesan. Tapi efek dari mengaktifkan fitur ini Anda juga tidak bisa mengetahui penerima sudah baca pesannya atau belum karena blue ticknya mati.

Untuk mengaktifkannya sangat mudah, caranya Setting >Account >Privacy >Untick Read Receipts

Nonaktifkan Last Seen

Hampir sama dengan Blue Tick, last seen juga terkadang membuat masalah pada privacy. Supaya tetap terjaga pihak whatsApp membolehkan penggunanya untuk menonaktifkan fitur last seen tapi jika kita menonaktifkan fitur ini kita juga tidak bisa melihat last seen milik orang lain.

Nah untuk menonaktifkannya begini caranya pergi ke Setting >Account >Last Seen kemudian ubah menjadi Nobody supaya tidak ada yang bisa lihat kapan anda terakhir membuka whatsApp.


Kirim Broadcast

Mengirim broacast ini merupakan sebuah fitur yang amat menguntungkan bagi Anda yang suka sharing-sharing dan tidak ingin capek-capek share satu persatu. Dengan fitur broadcast ini bisa langsung kirim ke banyak orang dalam kontak hanya sekali kerja. Broadcast ini semacam saluran seperti di BBM.

Untuk caranya Chat> Menu> New Broadcast lalu pilih semua kontak yang ada.

Baca juga:

Oke, itulah 3 fitur yang menurut saya masih jarang digunakan dan bahkan banyak yang belum mengetahui. Nah dari ketiga tips diatas fitur mana yang paling anda sukai ?

Posting Komentar untuk "#3 Tips Tersembunyi WhatsApp di Android"