Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 6 Fitur Unggulan MIUI 9 yang Belum Anda Ketahui

Ihsanarena.com - Setelah beberapa bulan ini Xiaomi menguji beta MIUI 9, akhirnya kini versi Global MIUI 9 sudah tersedia. Perusahaan asal china ini memamerkan beberapa fitur menarik yang terdapat pada MIUI 9, mereka menyatakan bahwa sistem MIUI 9 telah terbangun stabil dan akan diluncurkan pada Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Mi Mix 2, Xiaomi Mi Max 2, dan seri smartphone Xiaomi lain yang mendapatkan update MIUI 9.

6 Fitur Unggulan MIUI 9

MIUI 9 hadir dengan banyak fitur baru, untuk sementara beberapa fitur seperti like the intelligent photo search hanya akan nada di ROM China, sedangkan versi Globalnya kemungkinan akan menyusul. Salah satu peningkatan di MIUI 9 adalah pada sisi performance, dimana MIUI 9 ini hadir lebih efisien dalam mengelola aplikasi. Nah, apa saja sih fitur unggulan MIUI 9? Simak ulasan berikut ini.

Editor gambar lebih mudah

Fitur menarik lainnya MIUI 9 adalah pada bagian editor gambar, MIUI 9 memperkenalkan editor foto baru yang memungkinkan Anda untuk menghapus latar belakang gambar. Fitur ini cocok sekali buat kita-kita yang editing foto, dengan fitur ini pengguna akan terbantu dalam mengedit baground foto.

Editor gambar lebih mudah

Untuk menggunakan fitur ini juga cukup mudah, Anda hanya perlu membuka galeri kemudian pilih foto yang akan diedit. Setelah dipilih gunakan jari Anda untuk memilih daerah yang akan dihapus latar belakangnya. Mungkin awalnya cukup ribet, tetapi lambat laun Anda akan terbiasa dengan fitur ini.

Selain itu editor foto MIUI 9 versi terbaru menyediakan fitur Beautify, fitur ini secara otomatis akan menambahkan efek pada foto Anda.

Panel Notifikasi lebih Enak buat Chatting

Panel Notifikasi lebih Enak buat Chatting

Salah satu fitur yang mengejutkan di MIUI 9 adalah pada sektor panel pemberitahuan, setelah update ini toogle pemberitahuan bisa digunakan untuk memberikan kecepatan dalam membalas pesan. Pengguna Xiaomi MIUI 9 memang tersebar diseluruh penjuru dunia, tetapi kebanyakan atau mayoritasnya mereka tinggal diwilayah china sehingga Xiaomi memberikan fitur khusus ala Android Nougat ini. Alasannya di china aplikasi WeChat tidak support dengan fitur fast reply milik Android Nougat 7.0.

Istimewanya Xiaomi memberikan tambahan untuk versi Global MIUI 9, ya meskipun tidak jauh berbeda dengan versi chinanya. Kemampuan membalas pesan chatting cepat ini akan amat membantu pengguna.

Peningkatan Performa Hingga 2x Lipat MIUI 8

Peningkatan Performa Hingga 2x Lipat MIUI 8

Peningkatan performa aplikasi di MIUI 9 terlihat amat jelas, karena manajemen memori dibalik layar lebih baik serta alokasi sumber lebih dinamis sehingga MIUI 9 akan terasa lebih ringan dibandingkan dengan MIUI 8. Selain itu tampilan UI MIUI 9 juga lebih keren karena mendekati kemurnian Android ketika mulai memuat aplikasi.


Tampilan Anyar MI Drop

Mi Drop merupakan aplikasi transfer milik Xiaomi, pada MIUI 9 aplikasi ini mendapatkan pembaharuan update fitur baru. Salah satu updatenya adalah bisa digunakan untuk semua perangkat Android dan logonya baru.

Tampilan Anyar MI Drop

Menggunakan MI Drop, Anda dapat mentransfer file apapun dan yang paling keren Anda bisa pause ataupun melanjutkan transfer file sekiranya jaringan terganggu. Selain itu tampilan antar muka aplikasi Mi Drop juga disederhanakan, sehingga akan lebih mudah digunakan.

Include MI Video

Pada MIUI 9, Xiaomi memperkenalkan app baru yakni Mi Video. Aplikasi ini secara otomatis akan membuat video menjadi satu folder, dan membuatnya menjadi support multibahasa. Aplikasi Mi Video ini mendukung format file: AVI, MP4, MOV, MKV, MPG, FLV, RM, TS, ASF dan 3GP.

Include MI Video

Nah kerennya, Mi Video ini bisa dipakai untuk menyembunyikan video dalam folder pribadi, mengambil screenshot, penyesuaian teks sub judul, dan lain-lainnya.

Hadirnya Split Screen

Awalnya Xiaomi hanya memberikan fitur split screen di perangkat Mi Max 2, namun sekarang dengan hadirnya MIUI 9 Anda bisa menggunakan fitur modus split screen dengan cara memilih tombol pada panel multitasking. Anda akan lebih mudah dalam mengganti ukuran tampilan.

Itulah 6 fitur unggulan MIUI 9, bagaimana ? Apakah Xiaomi Anda mendapatkan jatah update MIUI 9

Posting Komentar untuk "Inilah 6 Fitur Unggulan MIUI 9 yang Belum Anda Ketahui"