Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengupas Spesifikasi Google Pixelbook, Laptop Pertama yang Menggunakan Google Assistant

Ihsanarena.com - Selama ini perubahan dalam penggunaan teknologi sudah mulai begitu banyak berubah dibandingakan 10 tahun yang lalu. Hampir setiap saat kita terjun di dunia online dan menggunakan banyak aplikasi. Oleh sebab itu Google membuat kolaborasi teknologi yang dibuat untuk memimpin dunia teknologi yang canggih.

Mengupas Spesifikasi Google Pixelbook, Laptop Nomer satu dengan Google Assistant
via blog.google.com
Selama ini Google begitu fokus memperhatikan smartphone dan belum begitu tertarik dengan mengembangkan laptop. Alasannya menurut Google laptop tidak seperti smartphone yang bisa menyimpan banyak aplikasi, bukan juga seperti tablet, dan laptop tidak fleksibel dalam banyak hal untuk kelangsungan hidub sehari-hari.

Mengupas Spesifikasi Google Pixelbook

Oleh karena itu Google menciptakan Google Pixelbook, sebuah Cromebook yang mempunyai spesifikasi canggih dengan harapan bisa mengubah sebuah laptop menjadi multifungsi layaknya sebuah smartphone. Jadi pada intinya, Google Pixelbook ini merupakan gabungan dari laptop, tablet, dan smartphone yang di kolaborasi menjadi sebuah Cromebook supaya bisa menyesuiakan teknologi yang ada sekarang ini. 
Selain itu Google Pixelbook hadir dengan spesifikasi hardware canggih sehingga menghasilkan kecepatan, kesederhanaan, keamanan, kecerdasan, dan bisa di install semua aplikasi yang tersedia di Google play Store. Nah Google Cromebook sendiri mempunyai fitur-fitur unggulan diantaranya.

Tampilan Cantik dan Multifungsi

Google Pixelbook didesain tipis, ringan, hanya berketebalan 10.3mm dan berat 1.1 kilogram sehingga Pixelbook dinobatkan menjadi laptop paling ringan yang pernah diciptakan Google. Selain itu Cromebook juga didesain 4 in 1 yang dapat melakukan apapun sesuai yang Anda inginkan. Anda bisa saja menjadikan Pixelbook sebagai laptop, menonton film dalam posisi keyboard bagian bawah dilipat, membaca novel favorit dengan menjadikan Pixelbook sebagai tablet, dan masih banyak lagi tentunya.

Mengupas Spesifikasi Google Pixelbook, Laptop Nomer satu dengan Google Assistant
Via blog.google.com
Google Chromebook hadir dengan layar 12.3 inch resolusi tinggi dan mempunyai display penuh warna dan cerah sehingga bisa dipakai diluar ruangan bahkan ketika dibawah terik matahari. Desain keyboard tipis lembut dengan fitur blacklit yang akan terus membuat Anda nyaman mengenakannya dimanapun. Disisi lain terdapat sebuah Tracpad yang sudah dibuatkan algoritma khusus oleh Google supaya Anda bisa menjelajahi Chromebook dengan baik.

Peforma Hardware dan Software yang Menawan

Pixelbook mempunyai tampilan super cepat dan akan tetap terus cepat meskipun dipakai sepanjang hari, ditambah lagi hadirnya Chrome Os sebagai penyedia system keamanan, semua data pengguna akan terlindungi dengan system berlapis sehingga sulit untuk dijebol. Chromebook ini menggunakan processor Intel Core i5 dan i7 serta dibekali RAM berkapasitas besar supaya kebutuhan multitasking tidak terganggu.

Untuk penyimpanannya telah tersedia pilihan hingga 512GB, Anda bisa saja menggunakannya untuk menyimpan data file, film, music, aplikasi, dan tambahan Google Drive yang sudah tersingkron dengan akun Google. Ketahanan baterai Pixelbook dapat berlangsung selama 10 jam apabila Anda memakainya secara wajar, untuk pengisian baterai selama 15 menit, baterai mampu bertahan hingga 2 jam.

Mengupas Spesifikasi Google Pixelbook, Laptop Nomer satu dengan Google Assistant
Via blog.google.com
Bersamaan dengan hadirnya Google Pixelbook, Google juga sekaligus memperkenalkan sebuah pena stylus, responsive, dan cerdas yang bisa dipakai untuk menulis di laptop Chromebook dengan nuansa alami. Google menamainya Pixelbook pena, sebagaimana yang diberitakan Google,  bahwa alat ini mampu mempelajari tulisan tangan dengan kecepatan 10 milidetik sehingga ketika mengenakan alat ini sudah serasa menggunakan pena. Pena ini juga mempunyai 60 derajat sudut kesadaran dan2.000 tingkat sensitive yang sengaja dibuat supaya lebih cepat, responsive, dan tergolong alami seperti tulisan tangan.

Laptop Lebih User Friendly dengan Google Assistant

Google Pixelbook merupakan laptop yang pertama kali mendukung Google Assistant. Cukup mengatakan “Ok Google” atau menekan tombol khusus,  Google Assistant mampu berbicara, mengetik, mencari jawaban, dan melakukan pekerjaan. Anda juga dapat mengatur pengingat, mendapatkan kabar terbaru, mengecek perjalanan, dan membaca email dengan bantuan Google Assistant. 

Uniknya pena Pixelbook bisa digunakan sebagai alat bantu dalam mengambil tindakan dilayar Pixelbook, hanya dengan menekan dan menahan tombol yang ada pada pena stylus lalu berikan lingkaran pada gambar atau teks supaya Google Assistant bisa membantu Anda dalam menelusuri lebih lanjut semua tentang gambar dan teks tadi.

Include Google Play Store

Seperti yang sudah disinggung diawal bahwa Google menciptakan laptop yang sudah bisa fleksibel seperti smartphone dan tablet sehingga Anda bisa mengunduh aplikasi apapun dari Google Play Store apabila menggunakan laptop Pixelbook. 

Sebagai contoh Anda suka mendengarkan music maka bisa saja menginstal aplikasi Spotify atau jika ingin mengedit foto bisa menginstal Adobe lighroom, dimana setelah selesai editing dapat langsung di posting ke jejaring social semacam Instagram dan Snapchat. Untuk yang hobi game, Anda juga bisa mengunduh Game layaknya di smartphone seperti Asphalt 8 atau PES. Anda juga dapat menginstall Netflix untuk menonton film baik secara online ataupun offline.


Via The Verge

Harga Laptop dan Pen Chromebook

Harga laptop Pixelbook dijual seharga $999 dan $99 untuk Pen Pixelboox. Untuk pemesanannya bisa dibeli secara pre-order lewat sini.

Bagaimana ? Anda tertarik ?

4 komentar untuk "Mengupas Spesifikasi Google Pixelbook, Laptop Pertama yang Menggunakan Google Assistant"

  1. tampilannya cukup elegan, cocok buat yg punya tingkat mobilitas tinggi karena baterainya sangat awet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Google mah selalu terbaik klo mbikin produk...

      Hapus
  2. mampir mang, bacanya nanti saja yah. sipplah pokoknyamah

    BalasHapus
    Balasan
    1. siappp... udah saya back kok hehehe...

      Hapus