Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambahkan Tombol Kontak, Lokasi, dan Petunjuk Arah di Profil Instagram

Ihsanarena.com - Menambahkan tombol kontak & lokasi di Instagram hanya dapat dilakukan apabila Akun instagram sudah menjadi akun bisnis. Fitur profile bisnis yang diluncurkan Instagram ini sengaja dibuat untuk mempermudah interaksi antara penjual dan calon pembeli. Selain itu penjual dapat menganalisa tipe-tipe pembeli melalui akun bisnis.

Gambar : https://www.dpreview.com/
Profil instagram bisnis biasa dipakai secara khusus oleh para pebisnis online dalam mengoptimalkan penjualannya. Anda bisa saja membuat akun bisnis supaya dapat menambahkan tombol kontak & lokasi di Instagram. Oh iya saya sudah pernah membahas cara membuat akun profil bisnis instagram dihalaman lain sehingga untuk posting kali ini khusus untuk membahas cara menampilkan tombol kontak dan lokasi saja.

Cara Menambahkan Tombol Kontak & Lokasi di Instagram

  • Langkah utama, pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru supaya ada fitur ini. Apabila belum silahkan update terlebih dahulu aplikasi Instagram anda. 
  • Silahkan buat akun profile bisnis caranya masuk ke "Instagram >> Setelan >> Beralih ke Profile bisnis >> Pilih halaman" 
    Cara Menambahkan Tombol Kontak & Lokasi di Instagram
  • Isi kolom "kontak, email, dan lokasi" supaya bisa muncul di akun instagram
Cara Menambahkan Tombol Kontak & Lokasi di Instagram
  • Setelah itu klik "tombol centang" supaya kontak dan lokasi muncul di profile instagram Anda
  • Selesai
Pada intinya sebelum Anda menampilkan tombol kontak dan lokasi pastikan Anda sudah mengubah profile instagram menjadi akun bisnis. Lagian, ketika profile Instagram sudah diubah menjadi akun bisnis maka otomatis muncul tombol kontaknya. 

Baca juga :

Bagaimana ? cukup jelas dengan ulasan diatas ? Jika masih belum begitu faham silahkan sampaikan pertanyaan Anda melalui kolom komentar. Sekian Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba !!

Posting Komentar untuk "Cara Menambahkan Tombol Kontak, Lokasi, dan Petunjuk Arah di Profil Instagram"