Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hard Reset Hp Oppo A57 Lupa Pola

Ihsanarena.com - Salah satu solusi cara mengatasi ganguan software di Oppo A57 adalah dengan cara hard reset. Kerusakan pada smartphone mungkin saja terjadi baik itu gangguan software maupun kerusakan pada hardware. Semua itu bisa saja terjadi karena kesalahan pengguna ataupun memang ketika beli sudah tidak beres.

Cara Hard Reset Hp Oppo A57 Lupa Pola

Apabila kerusakan hanya pada sistem software bisa saja diatasi dengan hard reset, tetapi lihat dulu kerusakannya, sudah parah atau belum. Nah apabila kerusakan sudah parah maka sangat disarankan untuk melakukan flashing lewat PC supaya hp normal kembali.

Hard Reset Hp Oppo A57

Sebelum melakukan flashing sangat disarankan untuk menggunakan hard reset terlebih dahulu karena pada dasarnya fungsi hard reset dengan flash itu sama, yaitu mengembalikan pengaturan ke setelan pabrik. Untuk melakukan reset ulang Oppo A57 cukup mudah, caranya masuk ke Setting >> Back Up & Reset >> Factory Data Reset >> Reset Phone >> Yes setelah itu tunggu proses reset ulang Oppo A57 berjalan dengan baik.

Cara diatas bisa saja Anda gunakan ketika masih bisa masuk ke menu setting, namun akan berbeda jika Oppo A57 terkunci pola, PIN, Password, dan Bootlop. Untuk mengatasi hal ini Anda perlu masuk ke recovery Oppo A57 kemudian melakukan hard reset ulang setelan pabrik.

Cara Hard Reset Hp Oppo A57 Lupa Pola

Cara Hard Reset Hp Oppo A57

  • Pertama, matikan hp Oppo A57
  • Kedua, tekan tombol power + volume down secara bersamaan hingga masuk ke system recovery Oppo A37
  • Ketiga, pilih menu English supaya bahasa recovery menjadi berbahasa inggris
  • Keempat, pilih Wipe Data >> Wipe Data and Cache kemudian konfirmasi menggunakan tombol power
  • Tunggu proses reset ulang
  • Pilih Reboot untuk kembali ke menu utama
  • Selesai
Nb : bisa juga langsung disentuh tanpa harus memakai tombol volume sebagai navigasi
Itulah Cara Hard Reset Oppo A57, saya yakin masalah lupa pola dan PIN akan teratasi dengan cara diatas. Selain itu hard reset ini juga bisa mengatasi Oppo A57 bootlop selama masih belum parah kondisi bootlopnya. Sekian Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba. Solusi bagi yang masih gagal membuka pola A57 disini

Posting Komentar untuk "Cara Hard Reset Hp Oppo A57 Lupa Pola"