Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Smarthone Android RAM 6GB

Ihsanarena.com - Memiliki Smartphone yang berkapasitas RAM yang luas tentu menjadi dambaan tiap pecinta Smartphone Android. terakhir kali Smartphone yang sedang naik daun di Indonesia adalah Smartphone yang mengusung RAM 4GB namun baru - baru ini telah kembali hadir Smarphone dengan RAM yang lebih besar yakni 6GB. 

Baca juga :  

Dari banyaknya Smartphone berkapasitas RAM 6GB rata - rata masuk ke Indonesia lewat jalur distributor bukan lewat jalur resmi dikarenakan alotnya proses masuk barang ke Indonesia. Langsung saja inilah Smartphone Android yang mengusung RAM 6GB. 

1. Xiaomi Mi MIX 

Xiaomi Mi Mix

Smartphone Xiaomi Mix yang menggunakan bazel tipis ini hadir dengan layar 6,4 Inch yang telah mengadopsi layar IPS serta memiliki resolusi 1080pp yang mana Xiaomi menclaim dapat menghasilkan tingkat kecerahan mencapai 550 nit. 

Xiaomi Mix ini deibalut dengan body keramik yang menyuguhkan kemewahan Smarthone ini. Buka itu saja, pada lingkaran kamera dan pemindai sidik jari dibaluti dangan emas senilai 18 karat. Urusan dapur pacu Xiaomi Mi Mix menggunakan Quallcom Sanpdragon 821 yang akan disandingkan dengan RAM 6GB. Hanya saja pada sektor kamera baru dibenamkan 16 Megapixel untuk kamera utama dan 5 Megapixel untuk kamera depan. Oh, iya khusus produk Mi Mix ini hanya diproduksi 10.000 unit saja.

Harga : 10.999.000 Versi Distributor 

2. OnePlus 3T

One Plus 3T

Smartphone OnePlus 3T ini sudah tidak dipasrkan secara resmi di Indonesia dikarenakan tidak lolos uji TKDN dalam negri namun tidak perlu khawatir karena OnePlus 3T masih dapat dibeli melalui jalur distributor. Smartphone OnePlus 3T mengusung layar 5,5 Inch yang menggunakan panel Amoled serta diclaim dapat meningkatkan kecerahan hingga 439 nit. 

Selain itu pada layar OnePlus 3T dilapisi pelindung layar berjenis Corrning Gorilla Glass 4 yang dapat melindungi dari benda - benda keras. Sektor dapur pacu OnePlus 3T mengandalkan chipset Snapdargon 821 tidak ketinggalan RAM 6GB akan membantu mengoptimalkan kinerjanya, Selain itu dari sisi grafis OnePlus 3T menggunakan GPU Adrenero 530. 

Harga : 7.130.000 Versi Distributor 

3. Huawai Mate 9 Pro 

Huawai Mate 9 Pro

Pada awalnya Smartphone Huawai Mate 9 Pro hanya dijual di negri china saja namun saat ini sudah dapat dibeli di pasar global. Smartphone ini mengusung layar 5,5 Inch yang mengadopsi panel Amoled serta layar beresolusi 2K. 

Dalam Huawai Mate 9 pro telah dibenamkan chipset Kirin 960 serta untuk grafis mengandalkan GPU Mali G71. RAM 6GB dan memori Internal sebesar 128GB menjadi senjata tersendiri untuk penggunaan lebih Optimal dan lebih mumpuni. 

Huawai Mate 9 pro mengusung kamera dengan sensor monocrom 20 Megapixel serta sensor RGB 12 Megapixel untuk kamera depan dan belakang, yang lebih menarik Smartphone Huawai Mate 9 sudah menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0. 

4. Xiaomi Mi 5s Plus 

Mi5s Plus

Masih dari vendor Xiaomi setelah Xiaomi Mi Mix, kini hadir Mi 5s Plus yang juga mengusung RAM 6GB. Xiaomi Mi 5s Plus memiliki bentang layar 5,7 Inch yang menggunakan resolusi layar 1080p dimana Mi5s memiliki maksimal kecerahan mencapai 550 nit. 


Untuk kinerja yang optimal Xiaomi Mi5s Plus menyematkan chipset Quallcomm Snapdragon 821 serta diduetkan dengan RAM berkapasitas 6GB dan penyimpanan Internal 128GB, hanya saja Mi5s plus ini memilki 2 varian yakni RAM 4GB dan RAM 6GB. istimewanya dari Smartphone ini adalah pada bagian kamera yang menggunakan 2 sensor RGB dan Monocrom dimana keduanya memiliki resolusi 13 Megapixel, sayangnya kamera depan hanya diberikan 4 Megapixel saja. 

Harga : 6.800.000 Versi Distributor

5. Asus Zenfone 3 Deluxe 

Asus Zenfone 3 Deluxe

Dari semua Smartphone yang mengusung RAM 6GB hanya Asus Zenfone 3 Deluxe yang berhasil lolos uji TKDN dalam negri dan mendapatkan garansi resmi. Smartphone Asus Zenfone 3 Deluxe mengusung layar 5,7 Inch serta menggunakan panel AMOLED dan resolusi Full HD, tidak ketinggalan untuk melindungi layar dari benda - benda keras Asus Zenfone 3 Deluxe menyematkan pelindung layar berjenis Corring Gorilla Glass 4. 

Adapun soal kinerja, Asus Zenfone 3 Deluxe memilih Quallcomm Snapdragon 821 dan akan didukung dengan RAM 6G serta GPU 530 untuk urusan grafis. Pada sektor kamera telah dibenamkan resolusi 23 Megapixel yang dilengkapi dengan fitur OSI, Autofocus, dan dual Led Flash. Tidak kalah menariknya kamera tersebut dapat menghasilkan video berkualitas 4K. Sedangkan untuk kamera depan Asus Zenfone 3 Deluxe membenamkan kamera dengan resolusi 8 Megapixel dan diclaim dapat menghasilkan video Full HD

Harga : 9.099.000 Versi 64GB dan 11.099.000 Versi 256GB 

Dari ulasan tersebut mana yang akan kamu pilih ?

Posting Komentar untuk "Daftar Smarthone Android RAM 6GB"